Wabup Nganjuk,dukung dan ikut Program Banser ; Pengecetan Masjid di Desa Maguan,Berbek - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, January 15, 2019

Wabup Nganjuk,dukung dan ikut Program Banser ; Pengecetan Masjid di Desa Maguan,Berbek



Nganjuk,  Radar MP - Program keren Banser Kecamatan Berbek , pengecatan Masjid dan Mushola di lingkungan Kecamatan Berbek, sebagai program yang sangat bagus untuk memberi semangat beribadah, menumbuhkan jiwa gotong royong yang semakin lama mulai luntur dan sikap peduli oleh generasi muda NU.

Sebagai  umat Islam   kewajiban,  tugas dan tanggungjawab  kita bukan hanya menjalankan perintah NYA,  salat lima waktu  saja,  namun juga  mengumandangkan Asma Allah disetiap waktu,  selain itu juga menjaga  dan merawat rumah Allah ( tempat beribadah,  Masjid  maupun Musola).

Seperti yg dilakukan  anak anak anggota Banser Kecamatan Berbek, di dukung tokoh masyarakat di  salah satunya di Desa Maguan,  mereka bersama sama bergotong royong melakukan pengecetan  Masjid juga beberapa Mushola , dalam waktu sampai jam 24.00 pengecetan tersebut terselesaikan. 

Pengecetan ini adalah salah satu Program Ansor Banser Berbek berupa pengecatan Masjid juga Mushollah ,  menjaga Marwah dan Aset NU , yang pendanaan dari swadaya dan sumbangan yang halal dan tidak mengikat ( seiklasnya),  saluran dana langsung ke Ansor Banser,  tidak melalui MWC,  karena ini program Ansor Banser , sumbangan bisa berupa Cat merek Decolit warna putih,  atau uang tunai .

Menurut salah satu anggota Banser yang tak mau disebut namanya,  "ini merupakan salah satu program dari kami (Banser - red) , dengan tujuan  agar cepat terselesaikan,  dan kalau kita melakukan ibadah  bisa lebih tenang,  nyaman dan kita juga betah di Masjid ini,  "katanya.

Kegiatan ini perlu kita contoh,  karena selain memakmurkan Masjid dan Musola juga menjadikan ajang silaturahmi  masyarakat setempat.

Wakil bupati Nganjuk,  Marhaen Djumadi hadir ,mendukung dan ikut serta mengecat , melaui selulernya, " ini kegiatan paling keren,  bisa menjadi motivasi  untuk masyarakat Nganjuk lainya,  selain itu juga mendukung program pemerintah Nganjuk dalam hal menjaga kebersihan ,"kata Marhaen malam tadi.

Kegiatan keren ini dilakukan setiap malam Rabu (satu minggu sekali)  ,
Semoga lebih bisa bermanfaat,  dan barokah. (siwi).