Giat Pembinaan PPKBD Bupati Bojonegoro Di Tiga Kecamatan




Bojonegoro, Radar MP  – Ibu-ibu yang tergabung dalam kader PPKBD (Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) dan sub PPKBD Se kecamatan Kasiman, Malo dan Kedewan mendapatkan pembinaan dari Bupati Bojonegoro (Anna Mu’awanah).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro bertempat di halaman rumah kepala desa sidomukti Kecamatan Kasiman pada (20/02/2019).

Dalam acara tersebut menitik beratkan pada Sosialisasi Program Kampung KB.

Bupati Anna Mu’awanah dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Kampung KB merupakan program NAWACITA dari pemerintah pusat.

“Membangun Manusia Yang Berkualitas”Tandasnya.

“Kampung KB bertujuan untuk peningkatan SDM yang mana IPM (Indeks Pembangunan Manusia) diukur dari Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi”tambahnya.

Oleh sebab itu, pemerintah kabupaten bojonegoro mendukung program tersebut dengan sinkronisasi program berupa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dikabupaten Bojonegoro ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Selain infrastruktur, banyak program dari pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bisa diakses melalui pemerintah desa, kecamatan atau dinas terkait.

Dengan infrastruktur yang memadai serta program pendukung yg lain, diharapkan akan menjadi alternatif untuk menekan angka kemiskinan yang ditargetkan 2019 turun 2%.Penduduk Indonesia masuk kategori terbesar nomor 3 didunia setelah Cina dan India.

“Dengan adanya program tersebut diharapkan penduduk Indonesia semakin berkualitas sehingga IPM nya juga semakin tinggi” Pungkasnya. (Agus Kuprit)


Post a Comment

0 Comments