Ipda Eko Sumaryono Kanit Binmas Polsek Sawahan Terpilih Kepala Desa Girirejo - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, February 21, 2019

Ipda Eko Sumaryono Kanit Binmas Polsek Sawahan Terpilih Kepala Desa Girirejo



Nganjuk , Radar MP - Ikuti Pilakdes serentak 2019 , masyarakat Desa Girirejo menjadi pemilih cerdas  , mereka memilih Ipda Eko Sumaryono untuk memimpin  Girirejo , karena masyarakat Girirejo menginginkan adanya perubahan  baik pemimpin desanya , pembangunan desanya juga pelayanan  maupun kesejahteraan masyarakatnya .

Ipda Eko Sumaryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit binmas polsek sawahan ,kini harus mengemban tugas amanah dari warga Girirejo sebagai orang nomor satu ( kepala desa ) .

Saat  ditemui di kediamanya  siang tadi , ia membenarkan  ,"  saya merasa terpanggil  untuk masyarakat Girirejo , secara pribadi  saya bertekad  dan berniat  akan membuat  desa Girirejo ini menjadi desa yang lebih baik dan maju ," katanya siang tadi .

Sesuai visi misi , kusus bidang pertanian , Ipda  Eko Sumaryono akan mengajak perangkat desa , lembaga desa juga masyarakat untuk  memfungsikan sumber mata air , sementara sumber tersebut masih  vacum , " jelas Eko .

Menurutnya , karena air merupakan salah satu penunjang meningkatnya kesejahteraan masyarakat kususnya pertanian .

Point kedua akan membangun pos kamling  , ada di empat dusun ,  2 pos kamling  yang nantinya hanya  rehab 2 dan  2 pos Kamling yang nantinya pengadaan baru .

Bicara  tentang Insftratruktur yang akan diutamakan  nantinya ,  paling utama jl menuju ke makam dusun Pilangbangu  sekitar 1/5  km ,  selain itu  jalan usaha tani juga salah satu poin  .

Bidang kesehatan  ,yang blum punya BPJS akan diupayakan untuk mendapat kartunya , BPJS  yang belum punya  akan diupayakan mandiri  dengan  biaya dari uang pribadi kades , atau paling tidak jika ada ada masyarakat yang membutuhkan  mendadak  dengan SKTM .

Bidang pendidikan , akan mengupayakan bagi anak anai yang mempunyai  nilai bagus , untuk melanjutkan kuliyah .

Masih menurutnya , " Untuk Pemuda bidang karangtaruna ,  optimalkan kegiatan karangtaruna  , sehingga karangtaruna di desa Girirejo bisa menjadi baik dan maju  " pungkasnya .( siwi)