Program Unggulan,Bupati Nganjuk Resmi Luncurkan Bus Sekolah Gratis Di Berbek



Nganjuk,Radar Merahputih.com – Bus sekolah untuk penumpang khusus pelajar dan staff di dunia pendidikan dan MPU secara resmi beroperasi dan gratis, Hal itu usai Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat meluncurkan kendaraan angkutan sekolah bersama Forkompimda di Alun-alun, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, Jawa timur. Jumat,10/5/2019.

Dalam launching bus sekolah itu hadir yang diantaranya, Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi,Ketua DPR Kabupaten Nganjuk,Drs.Puji Santoso,Sekda Kabupaten Nganjuk, Ir.Agus Subagja.Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Kapolres Nganjuk,AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta dan Kajari Nganjuk.

Tampak juga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD)Kabupaten Nganjuk bersama sejumlah pejabat utama yang berada di lingkungan kabupaten setempat.

Tujuan diluncurkannya 4 unit bus dan 7 unit Mobil Penumpang Umum(MPU) disiapkan untuk melayani pelajar saat berangkat dan pulang sekolah dengan rute Alun Alun Berbek,Bundaran Adipura Loceret, SMA N 2 Nganjuk, Simpang 4 A Yani, SMK N 1 Nganjuk, SMA 1 Nganjuk, SMK PGRI 2 Nganjuk, Simpang 4 Kantor Pos, SMA Muhammadiyah Nganjuk, SMK Muhammadiyah, SMP 7 Nganjuk, SMK PGRI, SMP 4 Nganjuk dan SMA 3 Nganjuk.

Jadwal operasional Bus sekolah dan MPU tersebut ada dua tahap yang pagi dimulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 13.00 dan yang sore dimulai pukul 15.00 WIB atau menyesuaikan hingga berakhirnya kegiatan masyarakat nganjuk sekitar pukul 17.00.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat,menyampaikan,"agar para pelajar memanfaatkan fasilitas bus sekolah yang telah disediakan Pemkab bersama Polres Nganjuk dalam upaya mempermudah kelancaran bepergian,"ungkapnya

Lebih lanjut,Bupati Nganjuk menambahkan,"Insya Allah kedepan bus sekolah ini akan diperbanyak sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi pelajar saat berangkat dan pulang sekolah,” tegasnya.

Dalam penyampaian paparannya, Bupati berharap kepada pihak swasta serta perusahaan yang ada di Nganjuk untuk berpartisipasi mendukung program tersebut,yang akhirnya nantinya dapat berkembang dan dapat lebih banyak lagi transportasi bagi pelajar di lingkungan pendidikan Nganjuk.

“Program bus sekolah gratis ini adalah yang pertama di Nganjuk dan juga merupakan program unggulan,dengan adanya bus sekolah ini akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bagi pelajar sehingga berdampak menurunnya angka kecelakaan di kalangan pelajar,” ujarnya dengan semangat.

Pada kesempatan itu, para pelajar yang hadir menaiki ke-empat bus untuk mencoba rute perjalanan yang dilepas oleh Bupati Nganjuk.(siwi)

Post a Comment

0 Comments