Program Hj.Ila Husna.SH: Sumur Bor dan Lengkapi Fasilitas Wisata Lembah Kera Denganu Kolam Renang - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, June 22, 2019

Program Hj.Ila Husna.SH: Sumur Bor dan Lengkapi Fasilitas Wisata Lembah Kera Denganu Kolam Renang





Malang,  radarmerahputih.com - sehubungan dengan anjuran pemerintah Kabupaten Malang serta Forpimda setempat, terkait mau dilaksanakan nya Pilkades secara serentak bulan Juni tahun 2019.

Dan melihat selama ini, proses Pemilu mulai Pilpres juga Pileg yang masih menyisakan masalah berujung pada gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi) dari salah satu kandidat calon Presiden serta tidak menutup kemungkinan disebabkan adanya Pemilu tersebut, banyak para pendukung dari kandidat yang notabene masyarakat kecil saling bersitegang karena beda pendapat dan beda pilihan.

Forpimda Kabupaten Malang bertempat di pendopo Malang mengadakan sosialisasi atau giat bersama calon Kepala Desa yang mau maju ikut kontestasi Pilkades tahun ini untuk berjanji bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Malang dengan kampaye damai.

Menyikapi hal itu, salah satu desa di Kecamatan Pagak Kabupaten Malang, yakni Desa Gampingan yang mempunyai hak pilih sekitar 6.300 orang dan terbagi 3000 Kk. menurut H.Rofi'i Iswahyudi Suami dari Hj.Ila Husna.SH selaku calon Kades Desa Gampingan periode 2019-2025 saat ditemui awak media (21/6) sesaat setelah pulang dari mendampingi calon yang  melakukan kampaye damai di Dempok.

Mantan orang nomor satu di Desa Gampingan ini menyampaikan " untuk Visi Misi Hj.Ila Husna secara garis besar semua bentuk kegiatan Desa yang tahun-tahun sebelumnya belum selesai akan kami lanjutkan atau selesaikan  pada periode berikutnya, yakni periode tahun 2019-2025 ".

" Seperti halnya, kami akan melanjutkan Pekerjaan proyek Pipa buat sumur bor bantuan dari Ridwan Hisyam yang mana airnya mau didistribusikan ke rumah-rumah warga. jadi pipa ini melanjutkan Hipam atau sebagai pengganti nya yang bertempat di Rt 07, dan diharapkan  airnya bisa mencukupi 3000 Kk ".

Lebih jauh, " untuk lokasi wisata Panjat tebing saat ini, sudah diukur oleh Dinas terkait yang nantinya mau kami lengkapi dengan dibangun fasilitas kolam renang bertempat di Dusun Dempok-Desa Gampingan. airnya nanti kami ambil dari pipa Hipam yang dulu ada akan diputus dan dialirkan buat mengaliri kolam renang tersebut ".

" Kalau melihat pada area wisata yang ada di Desa Gampingan - Pagak cukup banyak, tapi saat ini akan kami fokuskan pada wisata  Lembah Kera. karena disana terdapat beberapa tujuan objek wisata atau area yang sangat diminati pengunjung seperti Panjat Tebing yang sekarang sudah banyak pengunjung dan Pemandian (kolam renang) kalau sudah dibangun tentunya ".

" Sedangkan untuk rencana pengelolaan area wisata tersebut, sebut saja kolam renang yang akan dikelola bersama-sama antara Pihak Desa dan Perhutani setempat. Dan sekarang saja Perhutani sudah menyerahkan lahan sekitar 7 Ha ke Desa Gampingan untuk dikelola, tapi kami baru kerjakan yang 2,5 Ha ".

" Kami berharap apabila terpilih lagi periode 2019 - 2025, program tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tentunya semua itu bertujuan agar bisa mensejahterakan masyarakat desa Gampingan. Dan kalau sudah terlaksana, kita tinggal melihat hasilnya pasti dirasakan oleh anak cucu dimasa depan, selain bisa menambah in com atau PADesa ". Pungkas H.Rofi'i Iswahyudi.
(Ich/team).