Polres Nganjuk, : Giat Lomba Pembuatan Gapura Dalam Rangka HUT RI ke 74 . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, August 16, 2019

Polres Nganjuk, : Giat Lomba Pembuatan Gapura Dalam Rangka HUT RI ke 74 .




Nganjuk, Radar Merah Putih.com  - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 Polres Nganjuk melaksanakan Lomba Pembuatan Gapura  , seluruh Polsek jajaran Polres Nganjuk wajib mengikuti kegiatan tersebut .

Pantauan dilapangan seluruh Polsek se Kabupaten Nganjuk berlomba-lomba masing-masing Kapolsek dan anggotanya mempersiapan dengan matang untuk mengikuti Lomba Pembuatan Gapura Kamis 15/08/2019.

Menurut Kapolres Nganjuk,  AKBP  Dewa Nyoman Nanta Wiranta  mengungkapkan bahwa ," Dalam pembuatan Gapura ini tertanam jiwa Nasionalis , dengan memupuk rasa cinta tanah air, memupuk rasa kegotong-royongan juga membuktikan bahwa persatuan dan kesatuan itu sangat penting untuk mencapai suatu tujuan yang mulia ,"jelas Kapolres.


Ditempat lain Kapolres Nganjuk mengatakan bahwa “ Lomba Pembuatan Gapura dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 ini adalah salah satu bentuk untuk memupuk rasa kegotongroyongan , cinta tanah air dan menumbuhkan rasa Nasionalisme yang sangat tinggi" kata Kapolres Dewa.


Lebih lanjut Kapolres Nganjuk menjelaskan, "Ada beberapa kriteria dalam perlombaan pembuatan gapura tersebut,di antaranya keunikan, estetika, dan kreativitas dalam gapura yang dibuat, termasuk kebersamaan dengan masyarakat saat membuat dan mendirikan gapura merupakan kriteria penilaian," jelasnya.


Harapanya dengan diadakannya Lomba Pembuatan Gapura ini agar jiwa Nasionaluisme ,rasa cinta tanah ,kegotongroyongan ini, yang sudah tertanam sejak dulu akan diwariskan pada gerasi sekarang ,generasi Milenneal yang mempunyai wawasan dan moralitas  yang sangat tinggi,jiwa Nasionalisme , sifat kegotongroyongan dan jiwa persatuan dan kesatuan yang baik sehingga dapat beralisasikan di dunia nyata dalam kehidupan sehari-hari. ( siwi)  .