T.H. Tolosang S.H. Dilantik jadi Ketua DPC IKADIN Rangkas Bitung dan V.Jabarus,S.H.,M.H. sebagai Ketua DPC IKADIN Pandeglang. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, August 26, 2019

T.H. Tolosang S.H. Dilantik jadi Ketua DPC IKADIN Rangkas Bitung dan V.Jabarus,S.H.,M.H. sebagai Ketua DPC IKADIN Pandeglang.



Rangkas Bitung, Radar  Merah Putih. Com - Theodorus.H Tolosang S.H. Resmi menahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) IKATAN ADVOKAT INDONESIA ( IKADIN ) Rangkas Bitung. dan V.Jabarus,S.H.,M.H. sebagai Ketua DPC IKADIN Pandeglang untuk masa Bhakti 2019-2023.

Pelantikan pengurus DPC IKADIN Rangkasbitung dan DPC IKADIN Pandeglang, Masa Bhakti 2019 - 2023 dilakukan oleh KETUA UMUM Dewan Pimpinan Pusat IKATAN ADVOKAT INDONESIA ; Bapak SUTRISNO,S.H.,M.H dihotel Horison Altama Pandeglang , Sabtu,24 /8.

Selain dihadiri Ketua Umum IKADIN SUTRISNO,S.H.,M.H.yang didampingi  oleh Bapak Eko dari DPP IKADIN Jakarta juga dihadiri oleh para undangan  dari Kepolisian lebak, perwakilan dari Rutan Rangkasbitung dan Muspida setempat.

Ketua Umum DPP.IKADIN SUTRISNO,S.H.,M.H berharap bahwa dengan dilantiknya kepengurusan DPC IKADIN Pandeglang dan DPC IKADIN Rangkas Bitung agar meningkatkan Integritas Moral & Profesionalisme terhadap para Advokatnya sehingga Advokat IKADIN merupakan Advokat yang berintegrasi tinggi yaitu Advokat yang tunduk kepada Kode Etik Advokat Indonesia.

“ Ikatan Advokat Indonesia ( IKADIN) merupakan Organisasi Profesi Advokat tertua dan sampai saat ini dalam kiprahnya IKADIN tetap Eksis mendukung PERADI.” Ujarnya.

SUTRISNO,S.H.,M.H juga mengatakan bahwa IKADIN adalah Sebagai Organisasi Profesi Advokat “ Selalu memperjuangkan tegaknya hukum, keadilan dan kebenaran serta akan tetap memperjuangkan hak.& kepentingan Advokat dalam melaksanakan tugas profesinya sebagai Advokat.”ujar Bapak Sutrisno Ketum DPP IKADIN

Ditempat yang sama diselah – sela setelah pelantikkan Advokat ,Ketua terpilih DPC IKADIN Rangkas Bitung Theodorus.H Tolosang S.H.dan Vitalis Jabarus SH MH dan Erlsn Setiawan sebagai Sekretaris DPC IKADIN Pandeglang kepada awak media Berita Pantau Mengatakan mempunyai tekad akan berusaha mempersatukan Advokat yang berada di provinsi Banten pada umumnya dan pada khususnya Advokat yang berada di Pandeglang dan RangkasBitung.

Selain itu, Theodorus.H Tolosang S.H. juga mengatakan akan membela / mendampingi siapapun masyarakat yang punya hak untuk dibela meski tidak mampu membayar saya sebagai advokat wajib membelanya.

“Saya akan bekerja profesional dan berintegritas dalam hal pelayanan hukum kepada masyarakat dalam mencari keadilan terutama masyarakat tidak mampu,” ujarnya.

Selain itu ditambahkan oleh Vitalis Jabarus juga berjanji akan menjungjung tinggi kode etik Advokat“Karena profesi advokat itu tugasnya menegakkan keadilan dan kebenaran, jadi bukan materil ukurannya. Masyarakat tidak mampu juga nantinya harus kami bela karena itu adalah kewajiban advokat untuk membela, dan pembelaaanya harus sama dengan masyarakat pencari keadilan yang membayar, tidak boleh ada diskriminatif,” tegasnya.

Selain itu , Ketua Terpilih DPC IKADIN.Pandeglang Vitalis Jebarus S.H.,M.H. mengatakan  kehadiran IKADIN Pandeglang akan mebawa angin segar dalam bidang penegakan hukum, saya akan berusaha memimpin anggota -anggota DPC Pandeglang bekerja secara profesional dan berintegritas dan juga akan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah dan apparat penegak hukum “ DPC IKADIN Pandeglang akan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah dan aparat hukum, serta melakukan penyuluhun maupun bantuan hukum kepada masyarakat,” katanya. (Humas Infokom GBIK/ Sof)