Dana Desa Kedungsuko Difungsikan Untuk Perbaikan Infrastruktur - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, September 7, 2019

Dana Desa Kedungsuko Difungsikan Untuk Perbaikan Infrastruktur



 Nganjuk, Radar Merah Putih.  Com- Desa  Kedungsuko Kecamatan Sukomoro,Kabupaten Nganjuk di Tahun Anggaran 2018 yang realisasinya di tahun 2019 medapat kucuran dana program Pemerintah  Pusat dan Daerah, Dana Desa dan Alokasi Dana Desa. Sebagaimana yang tercantum dalam  UU no 6 Tahun 2014 tentang Desa, yang mana setiap desa mendapatkanya sesuai kondisi masyarakat yang ada di suatu desa tersebut,dan penggunaanya disesuaikan dengan kebutuhan Desa.

Awak media ini mendatangi Kantor Desa Kedungsuko dan bertemu Kades Suwono di ruang kerjanya,Jum 'at ( 06/09/2019) mewawancarai beberapa kegiatan yang dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) berupa paving dan rehab  Jembatan dusun Gempolcablek,normalisasi saluran dusun Gempolcablek. drainase dusun Kentong dan  kedungsuko.

 Suwono yang baru saja menjabat Kepala desa Kedungsuko betul betul menjaga dan melaksanakan penggunaan anggaran sesuai terapan dan serapannya,yang mana di tahun  2019 ini Desa Kedungsuko melakukan kegiatan infrastruktur pembangunan jalan baru di dusun Kedungbengkah.

Ditambahkan oleh Suwono , "  saat ini Pemdes Kedungsuko menganggarkan dan melaksanakan pembuatan jalan alternatif, jalan yang dulunya hanya setapak kaki,  sekarang volume  pembuatannya sekitar 3 M dengan kondisi melingkar ," ungkap Suwono kepada media ini.

Masih menurut Suwono," pembangunan drainase  juga jembatan,semuanya itu keperluan keuangannya  bersumber dari Dana Desa tahun 2019,"jelasnya.

Suwono berharap dengan dibangunnya jalan,drainase maupun jembatan ini , dapat bermanfaat bagi warga desa Kedungsuko untuk dinikmati sebagai akses jalan dan juga bermanfaat atas peruntukkannya,karena jembatan yang Dulunya tidak dapat dilalui atau digunakan setelah adanya perbaikan dapat dilalui,"paparnya santai.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Desa,Suwono bertugas di Polres Nganjuk dan pernah menjabat Babinkantibmas di Desa Putren sehingga Suwono sudah terbiasa mengikuti musdus dan musrembangdes dalam melaksanakan tugasnya.

 Diakhir perbincangannya Suwono menyampaikan bahwa untuk jalan alternatif yan ada di dusun Kedungbengkah, dulu sama sekali tidak dapat dilalui oleh pengendara sepeda motor dan juga mobil, dan sekarang  sudah dapat difungsikan,"pungkasnya.(siwi)