Jelang Peringatan HSN, FPRN Jalin Silaturahmi Bersama Pengurus Pesantren Nurul Ibad - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, September 24, 2019

Jelang Peringatan HSN, FPRN Jalin Silaturahmi Bersama Pengurus Pesantren Nurul Ibad



 JAKARTA –,Radar Merah Putih.
 Menjelang persiapan Hari Santri Nasional (HSN), yang akan di gelar di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, dalam waktu dekat ini.

Forum Pimpinan Redaksi (FPRN) Nasional menggelar silaturahmi bersama pengurus Pondok Pesantren Nurul Ibad, di Jalan Gorda No. 44, RT. 01 / RW. 01, Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Senin (23/09/2019).


Kembangkan Pariwisata di Kabupaten Bandung, GENPPARI Kunjungi Ibun
Dimana kedatangan FPRN ini di ikuti oleh para pengurusnya yakni, Salah satu ketua pimpinan pusat FPRN, Polman Manalu, selaku Pimimpin Redaksi (Pimred) Berita Pantau, Dedi HB selaku ketua pimpinan pusat FPRN yang juga merupakan Pimred Cakrawala TV, Yani, Bendahara Umum FPRN (Pimred Infodesaku), Abdul Rohim wartawan Cakrawala TV (Anggota FPRN), Tamrin Wartawan Berita Pantau (Anggota FPRN) dan Nurdin Wartawan Infodesaku (Anggota FPRN).

Setibanya di pondok pesantren Nurul Ibad, para pengurus FPRN ini disambut baik oleh panitia HSN yakni Muhkam selaku Sekretaris Panitia, Eliyana Sekjen HSN, Eri Panitia HSN, Astri Panitia HSN, Sandra Susanti Panitia HS.

Dihadapan Ketua FPRN dan pengurusnya, Sekretaris Panitia HSN, Muhkam menyampaikan beberapa program yang akan di laksanakan dalam peringatan HSN nantinya.

“Dalam waktu dekat ini kami dari pondok pesantren Darul Ibad bekerja sama dengan pengurus PB NU akan menggelar suatu event yang di ikuti oleh santri se-Jabodetabek dari masing masing Pondok Pesantren, selama 3 hari di mulai tanggal 19 sampai tanggal 22 Oktober 2019 mendatang, “ungkap Muhkam.

Lebih lanjut Muhkam mengungkapkan, tujuan dari diselenggarakannya HSN ini tidak lain yakni untuk mempererat silaturahmi sesama santri dan Pondok Pesantren.

“Sekarang ini kami sedang merekrut pondok pesantren yang akan hadir meramaikan kegiatan Hari Santri Nasional yang akan di adakan di 30 Anjungan Taman Mini Indonesia (TMII), “jelasnya

Selain itu Sekretatis panitia HSN ini menambahkan, “Kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan beberapa acara Perlombaan dalam kegiatan di Hari Santri Nasional diantaranya festival lomba mewarnai Anjungan-anjungan Taman Mini, Festival Lomba Kaligrafi, Festival Perlombaan tradisi keilmuan melalui baca kitab kuning, Festival Lomba Hadrah, “ucapnya

Kemudian kata Muhkam, dalam menyambut Hari Santri Nasional juga akan diselengarakan pawai obor bersama ribuan santri, dan masih banyak lagi acara yang di isi selain doa bersama, “maka di hari santri ini kita lebih mengedepankan kebersamaan, “pungkasnya ( red / sof)