Menuju Kabupaten Sehat, Pantau Masyarakat Dalam Pembangunan Kesehatan , Tim. Vrrifikasi Turun Ke Nganjuk.






NGANJUK , Radar Merah Putih.  Com -  Wujudkan Kabupaten Sehat,  Nganjuk  siap ikuti program Kabupaten Sehat di Indonesia tahun 2019.

Kedatangan Tim Verifikasi Pemerintah Pusat dan Tim Pembina Provinsi Jawa Timur
 ke Pemkab Nganjuk , sebagai tanda Kabupaten Nganjuk siap mengikuti program tersebut.

Fajar Djudiono Plh. Sekertaris Daerah Kabupaten Nganjuk mengatakan,"pemerintah Kabupaten Nganjuk  beserta seluruh komponen masyarakat telah berkomitmen penuh menyelenggarakan program Kabupaten sehat dengan sebaik – baiknya dalam rangka menciptakan Kabupaten Nganjuk yang sejahtera dan bermartabat dalam lingkungan yang sehat ,indah dan nyaman." terang Fajar.

“ oleh sebab itu,  kedatangan tim Verifikasi ke lapanagan ini merupakan tindak lanjut setelah dokumen risalah progam kabupaten sehat yang sudah dikirimkan ke Pemerintah Pusat dan dinyatakan lolos oleh tim penilai pusat," kata Fajar Djudiono, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Fajar, " Pemkab Nganjuk menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kunjungan tim Verifikasi Pusat dan tim Pembina
Provinsi Jawa Timur
dalam program Kabupaten sehat dalam mewujudakan pemerintahan yang sehat, bermartabat dan sejahtera." jelas Plh Sekda ini. 

"Semoga, tim Verifikasi dan tim Pembina Provinsi Jatim bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Sehat di Indonesia," ucap Fajar .

Sementara Ketua tim Verifikasi Pemerintah Pusat dan Pembina Provinsi Jawa Timur, Imam Surahman mengatakan, tujuan penyelenggaraan program Kabupaten sehat adalah untuk mencapai kondisi kabupaten sehat yang bersih, aman, dan nyaman untuk di huni oleh warganya.

“Kabupaten sehat prinsipnya yakni pemberdayaan masyarakat, oleh karena itu masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan kesehatan di Kabupaten, dan salah satunya diharapkan  Kabupaten Nganjuk,“ kata Imam .

Untuk agenda verifikasi Kabupaten Sehat di Kabupaten  Nganjuk Tingkat Provinsi  Jawa Timur sendiri telah dilaksanakan tanggal 5 September 2019 lalu.
Tim verifikasi telah berkunjung ke tujuh kecamatan di Kabupaten Nganjuk, yakni Kecamatan Prambon, Kecamatan Ngronggot, Kecamatan Baron, Kecamatan Patianrowo, Kecamatan Gondang, Kecamatan Bagor dan Kecamatan Nganjuk.

Hal itu untuk melihat sejauh mana peran serta masyarakat di kecamatan tersebut dalam kegiatan pembangunan diberbagai bidang Kesehatan.

Dan setelah kunjungan di lapangan, tim Verifikasi akan memberikan evaluasi untuk feedback kepada tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat di Kabupaten Nganjuk untuk memperbaiki kedepannya.

"Jadi kedatangan kami tidak sekedar ingin mengetahui kondisi peran serta masyarakat bidang kesehatan di Kabupaten Nganjuk, tapi juga memberikan solusi agar Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik kedepanya," tutur Imam. (red).

Post a Comment

0 Comments