Perumda Tirkan Promosikan Logo Baru Dalam Kirab Budaya 2019 Jalibar - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, September 28, 2019

Perumda Tirkan Promosikan Logo Baru Dalam Kirab Budaya 2019 Jalibar



Dalam rangka memperingati ulang tahun Kabupaten Malang 2019, Pemkab mengadakan parade atau karnaval atau kirab budaya yang berlokasi di wilayah Kecamatan Kepanjen, tepatnya sepanjang Jalibar (28/9) tampak bermacam-macam model mobil yang telah dihias sedemikian rupa dan tentunya hal itu disesuaikan dengan tema peserta masing-masing. 

Salah satu peserta parade tersebut, adalah BUMD Kabupaten Malang yang bergerak dibidang air minum (PDAM atau yang baru berganti nama menjadi PERUMDA TIRKAN).

Perusahaan yang berdiri tahun 1981 bulan Juni tanggal 4 silam ini, sejak berdiri menjadi perusahaan yang terus bergerak dinamis dan berkembang sesuai dengan perkembangan jaman.
Dalam rangka melakukan transformasi Corpotate Culture membangun citra dan spirit perusahaan baru menetapkan "New Coorporate Value Perumda Tirkan, Excelent Service, Profesional Sustainbility And We Are Transforming To The New Identity " yang sejak tahun 1981 - 2018 Transforming Into Perumda Tirkan 2019.

Menurut Dirut Syamsul Hadi melalui Dirum Tutik (28/9) pada awak media " untuk mengenal Perumda Tirkan, kita harus tau seperti Arti dari logo perusahaan itu sendiri . Seperti simbol Tetesan Air yang berwarna biru muda melambangkan kejernihan dan harapan, sifat air yang selalu mengalir ketempat rendah memiliki analogi manfaat melayani serta mengisi ruang-ruang kosong, fokus pada tujuan sesuai dengan visi dan misi perusahaan ".

" simbol bentuk segitiga warna hijau dibagian kanan - kiri memiliki visualisasi menangkap tetesan air bermakna Perumda Tirkan mampu mengelola sumber daya air untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Malang. Dan bentuk segitiga memiliki makna filosofis Kerajaan Kanjuruhan berada diwilayah Kabupaten Malang yang mewarisi semangat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik, Manfaat, Berkeadilan bagi masyarakat Kabupaten Malang ".

" Selanjutnya warna hijau juga mempunyai makna Perumda Tirkan terletak diwilayah Kabupaten Malang yang Agraris, dikelilingi gunung serta didukung sumber daya alam yang melimpah ".

" Sedangkan simbol dari tiga gelombang air menggambarkan air permukaan, Lengkungan oval bergelombang menggambarkan kondisi lapisan air tanah dimana ketiga lapisan tersebut perlu pengelolaan yang terintegrasi, itu memiliki makna filosofis bahwa terdapat tiga komponen pendukung pelayanan prima meliputi (Produksi, Sumber daya manusia dan Sistem) sehingga dengan komponen tersebut, Perumda Tirkan dapat memberikan pelayanan prima atau Excelent Service yakni pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan ".

" Lebih jauh Bentuk oval warna biru pada bagian dasar bermakna Filosofi Goals atau tujuan ahir dari pelayanan Perumda Tirta Kanjuruhan adalah Kepuasan pelanggan ".

" Sebagai penutup simbol Drop Water atau bentuk tetesan air merupakan representasi perumda tirkan, yang merupakan perusahaan dibidang air minum, air bersih untuk masyarakat Kabupaten Malang. Tetesan air juga bermakna sebagai tetesan kehidupan dan bisa diartikan tanpa air, maka tidak ada kehidupan ".

" Dengan telah ditetapkannya nilai-nilai perusahaan yang baru 'The Transformasi Corporate Identity ' dan menetapkan logo baru, maka diharapkan perumda tirkan menjadi perusahaan terbaik di Jawa Timur, Perusahaan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Daerah serta seluruh pegawainya ". Pungkas Dirum Tutik
(Ich/tim)