Polres Nganjuk : Bersama Jajaranya , Kapolres Handono Ajak solat Goib BEM di Masjid Alfurqon Kramat



nganjuk.radar merah putih. com –Kapolres Nganjuk AKBP Handono  Subiakto ajak para mahasiswa Nganjuk untuk lakukan solat Goib di Masjid Al Furqon yang ada di Lingkungan  Mantub Kelurahan Kramat Kecamatan Nganjuk,  Minggu ( 29 /09/2019)

 Dengan solat Goib berjamaah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kapolres Nganjuk terhadap korban demo dari Mahasiswa yang meninggal dunia Immmawan Randy Mahasiswa Halu Oleo Kedari .

Ratusan Mahasiswa yang berasal dari perbagai Perguruan tinggi yang ada di Kab.Nganjuk, bersama para PJU dan Kapolsek dan anggota jajaran Polres Nganjuk, mereka melaksanakan Sholat goib untuk Alm Immawan Randy,agar arwahnya diterima oleh Alloh SWT dan diterima amal-amalnya dan keluarganya yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam mengadapi cobaan ini.

Alm Immawan Randy adalah mahasiswa yang menjadi korban saat demo di Kendari, Immawan Randy, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, saat mengikuti demo di gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (26/09/2019).

Novita salah seorang mahasiswa fakultas tarbiar IAI diponegoro membacakan tuntutannya yang berisi 4 poin, yang sedianya bisa ditanda tangani bersama Kapolres dengan perwakilan BEM tersebut, namun karena tuntutan tersebut tidak dalam toritorial wilayah Polres Nganjuk, melainkan wewenang Polda Sulawesi Utara dan Mabes Polri, maka dengan berat hati Kapolres menyampaikan permintaan maafnya kepada para mahasiswa yang hadir, dan memberikan pemahaman garis komando di kepolisian yang linier kepada para mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto,S.H.,S.I.K.,M.H. dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengapresiasi pergerakan mahasiswa ini, dan meminta agaR ikut menjaga keamanan dan ketertiban, “Nganjuk yang dalam kondisi aman ini, mari dijaga bersama, saya putra daerah Nganjuk, dan di tugaskan pula di Nganjuk, untuk itu saya mengajak para sahabat/sahabati (sebutan para mahasiswa) untuk membantu menjaga kondosifitas Nganjuk,” ujar Kapolres dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kepolisian mendukung kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, dan dalam batasan ketertiban dan keamanan, asalkan dalam wilayah teritorial Polres Nganjuk.

Handono berharap kepada seleuruh elemen masyarakat agar tetap menjaga persatauan dan kesatuan bangsa ,jaga kerukunan antar umat beragama ,mari ciptakan kota Nganjuk yang aman,damai dan sejuk menuju Indonesia maju. ( hms / siwi)  .



Post a Comment

0 Comments