Di Hari Santri Nasional tahun 2019, Ribuan Santri Di Kabupaten Ngajuk Giat Pawai di Stadion Anjuk Ladang. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, October 20, 2019

Di Hari Santri Nasional tahun 2019, Ribuan Santri Di Kabupaten Ngajuk Giat Pawai di Stadion Anjuk Ladang.





Nganjuk,  radar merah putih. Com - Ribuan para santri yang ada di Kabupaten Nganjuk lakukan do a bersama , di Stadion Anjuk Ladang yang ada di Jl. Raya Nganjuk - Loceret, dalam ramgka meriahkan Hari Santri  Nasional  tahun 2019,  Minggu ( 20/10/2019) .

Pada kesempatan ini,  Bupati Nganjuk Bupati Novi Rahman Hidayat menyampaikan bahwa " dengan kita lakukan doa bersama ini semata mata mendoakan leluhur kita,  juga untuk ketentraman dan keamanan negara Indonesia pada umumnya dan untuk wilayah Nganjuk pada kususnya ," Ucap Bupati  Novi siang tadi.

Hadir pada acara tersebut,  Wabkil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Dandin 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, seluruh OPD, dan para Ulama, ribuan santri juga  pelajar dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA se- Kabupaten Nganjuk.

Pawai  ta aruf diberangkatkan langsung oleh Bupati Novi  bersama Kapolres Nganjuk  , Wakul Bupati serta Dandim 0810 Nganjuk,  ribuan santri yang tergabung dalam pawai tersebut dengan semangat , mereka sambil berjalan  dengan menyuarakan dan menggaungkan Asma Allah .

Terpisah ,Bupati  Novi usai memberangkatkan peserta pawai mengungkapkan bahwa , " Santri adalah cikal bakal berdirinya NKRI, untuk itu harus betul-betul menjadi pelopor bagi persatuan Republik Indonesia, " kata orang nomor satu di Nganjuk ini.

Lebih lanjut,  Bupati yang kerab drngan sapaanya  Mas Bupati ini juga menyampaikan bahwa,  " Santri juga merupakan gambaran generasi muda bangsa yang luar biasa, mereka harus berfikir fisioner bagaimana menciptakan daerah kabupaten Nganjuk ini menjadi darerah yang aman dan tenteram, " kata Mas Bupati siang ini kepada awak media.

Lanjut Mas Bupati, " Karena itu mereka juga harus mampu menjadi SDM yang berkwalitas dan unggul ,  yang siap bersaing menghadapi apapun tantangan yang ada di negara kita ini pada umunya , juga di Kabupaten Nganjuk kususnya, " jelasnya.

Diakhir perbincangannya,  Mas Novi
menyampaikan, " Santri harus bisa memberikan hal yang terbaik   bagi dirinya sendiri, juga menjadi contoh yang baik bagi yang lain demi kemajuankita bersama, " pungkas Mas Novi. ( siwi / red) .