Pembukaan Jambore Daerah Jatim 2019 , Hadirkan Danlanal Banyuwangi




Banyuwangi, Radar Merah Putih. Com – Pramukan menjadi pilihan ekstra kulikuler di sekolah,  sudah sangat tepat karena banyak ilmu didalamnya untuk dijadikan pengalaman bahjan di Pramuka sudah diajari dasar dasar kepemimpinan dan disiplin .

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M  menghadiri pembukaan Jambore Daerah (Jamda) Jatim 2019 yang digelar di Hutan Pinus Songgon Banyuwangi , Senin ( 14/10/2019) .

Jamda yang digelar Kwarda Gerakan Pramuka Jatim yang akan berlangsung tujuh hari dari 13-18 Oktober 2019 ini,  diawali dengan pagelaran tari gandrung yang merupakan ikon Banyuwangi.

Jamda Katim 2019 kali ini,  dibuka oleh Kepala Dispora Pemprov Jatim Drs. Suprapto M.Si.dalam sambutannya, Kadispora Jatim mengatakan, penyelenggaraan Jamda 2019 ini, diharapkan dapat menciptakan generasi muda cemerlang penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut Satuan Karya Pramuka Bahari binaan Potmar Lanal Banyuwangi ikut berpartisipasi dengan menampilkan stand pameran yang menyajikan tentang pencapaian maupun prestasi yang sudah diraih oleh Pramuka Saka Bahari Lanal Banyuwangi.

Menurut Danlanal Banyuwangi, pihaknya ingin turut mencerdaskan bangsa dan menciptakan generasi muda yang unggul dan disiplin serta berwawasan nusantara, khususnya di bidang kebaharian dan maritim.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan unsur Forkopimda Banyuwangi, Kwarnas Pramuka, Kwarda Pramuka Jatim serta Bupati se Jatim. ( Gito) 

Post a Comment

0 Comments