-->

Author Details

Damkar Siaga : Gudang Ampas Tebu di PG Lestari Hangus dilalap si Jago Merah.

Sunday, November 24, 2019, November 24, 2019 WIB Last Updated 2019-11-24T23:03:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Nganjuk,  radar merah putih. Com - IPMK Nganjuk kembali menjalankan tugas,  dengan  menerjunkan 03 dan 04  beserta  personil,  lakukan penyemptotan pemadaman kejadian kebakaran gudang penyimpanan ampas tebu untuk bahan bakar mesin uap pabrik luas bangunan 30 m X 15 m dan tinggi tumpukan 1,20 cm dari permukaan tanah.Minggu ( 24/11/2019) .

Menurut  sumber yang dapat dipercsya  , radar merah putih pantasuan dilapangan,  Orang yg membuang putung rokok yang masih menyala membakar rumput2 rumput kering di sekitar tanggul sungai brantas karena angin kencang sehingga bara api terbawa sampai pada tumpukan ampas tebu yang dikumpulkan,  walaupun sudah di batasi tembok tingginya 3 meter tetap saja bara api menyambar tumpukan yang mudah terbakar karena kering.," jelasnya.

Awsl kejadianya, sekira pukul 1.pukul 13.00 wib petugas keamanan melakuan kontrol wilayah pabrik tiba tiba asap sudah tebal di sebelah timur dekat tanggul sungai Brantas yang dekat dengan penyimpanan ampas bekas pengilingan tebu yang di gunakan sebagai bahan bakar mesin uap yang mudah terbakar, setelah itu petugas tersebut langsung menghunggi pimpinan dan anggota damkar PG Lestari untuk dilakukan pemadaman karena api semakin besar sehinggah harus didatangakan Damkar PG Jombang baru dan damkar nganjuk, sampai lolasi langsung di lakukan pemadaman.

Dan pada Pukul 13.30 wib damkar hadir di lokasi melakukan pemadaman dan pendinginan sampai pukul 22.10 wib di rasa api benar benar padam dan aman.

 Untuk kerugian Matetiel kurang lebih Rp 20.000.000 ( dua puluh juta rupiah)  , sedangkan korban tidak ada sama sekali.
Dan tim yang terlibat penanganan dalam kejadian tersebut.
1.Damkar 03, 04 beserta personil
2.Damkar PG Jombang Baru dan personil
3. Damkar PG Lestari dan personil
4. Pimpinan dan karyawan juga Satpam PG Lestari
5. Babinsa patianrowo
6. polsek Patianrowo ( siwi)  .
Komentar

Tampilkan

Terkini