-->

Author Details

Hati Hati Kendaraan Yang Pajaknya Mati Lama, Tidak Bisa Balik Nama

Tuesday, November 19, 2019, November 19, 2019 WIB Last Updated 2019-11-19T17:51:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Malang,  radar merah putih , com Masalah baru bakal muncul, terkait banyaknya kendaraan yang dimodivikasi wilayah Kabupaten Malang.

Hal ini dikarenakan warga masyarakat Malang sendiri ,ternyata banyak club-club kendaraan roda dua seperti CB, RX-King, Tiger dan lain-lain yang sampai detik ini kesulitan untuk pengesahan dokumen kendaraan yang sudah mati diatas lima tahun.

Pembayaran pajak, Cex fisik, Balik nama dari tangan pertama dan seterusnya.
Dari hasil infestigasi team dilapangan, sebut saja (samsat talang agung Kepanjen).
(19/11) seperti dialami warga masyarakat satu ini yang merasa kecewa dengan pelayanan Samsat wilayah Polres Kepanjen Kabupaten Malang, manakala sudah berusaha untuk mentaati aturan terkait pembayaran pajak kendaraan.

Tapi endingnya harus pulang dengan tangan hampa, karena ditolak oleh Samsat Talang agung Kepanjen bagian Cex fisik dengan segudang alasan.

" saya baru beli kendaraan roda dua yang sudah mati pajaknya, pikir saya mau tak hidupin pajaknya sekalian balik nama kenama saya sendiri, eh setelah ikut antre 2 jam lebih ternyata disuruh kembali pulang oleh petugas bagian cex fisik ".

" Kalau memang saya tidak boleh membayar pajak dan balik nama saja dipersulit, pasti diluar sana akan banyak kendaraan serupa yang mati pajaknya karena masyarakat merasa kesulitan mengikuti aturan yang saya rasa agak rumit ". Ujar hnf pada awak media.

Sedangkan dari petugas bagian cex fisik sewaktu ditemui awak media (19/11) " saya tidak berani untuk cex fisik kendaraan tersebut, sebelum semua dikembalikan standart walaupun nomor rangka dan nomor mesin masih tetap sesuai BPKB ". Terangnya

Selain itu, dari Kanit Regident Polres Kepanjen sampai berita ini masuk redaksi, masih belum memberikan komentar atas kejadian di Samsat Talang agung yang tentunya bisa berimbas tersendat program Satlantas untuk penertiban dokumen kendaraan bermotor juga Dispenda Propinsi Jawa Timur terkait kesadaran warga masyarakat Kabupaten Malang dalam membayar pajak kendaraan.
 Bersambung (Team/ih)
Komentar

Tampilkan

Terkini