PLT Walikota Pasuruan Tak Hadir Dalam Rekercab Pospera DPC Kota Pasuruan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, January 25, 2020

PLT Walikota Pasuruan Tak Hadir Dalam Rekercab Pospera DPC Kota Pasuruan




Pasuruan, Jatim - radarmerahputih.com
Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Posko Perjuangan Rakyat ( Pospera ) Kota Pasuruan menggelar acara Rapat Kerja Cabang ( Rakercab ) perdana. Rakercap digelar selama 2 ( dua ) hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu ( 25 - 26/01/2020 ) di Hotel Tanjung, Hall Arjuno Tretes, Prigen Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, diikuti seluruh pengurus ranting bersama anggota termasuk KSB dan PAC Pospera DPC Kota Pasuruan dan dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPD ) Jawa Timur ( Kanto ), Wakil Ketua DPD Jawa Timur ( Amin Suprayitno ), Sekretaris DPD Jawa Timur dan Pospera DPC Kabupaten Pasuruan yang diketuai oleh Indra.

Dihari pertama Rakercap kemarin pada Sabtu ( 25/01/2020 ) diawali dengan simbolis pemberian Cangkul oleh Kadispora Kota Pasuruan Drs. Hardi Utoyo, M.Si kepada Ketua Pospera DPC Kota Pasuruan yang saat itu tampak hadir didalam pembukaan Rakercap. Tak hanya Kadispora, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M. Hasan, SE bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD ) fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yaitu M.Machfud, SH, M.Hum dan H. Abdullah Junaidi juga, ST pun turut hadir didalam acara ini dan disusul M. Yasin yang juga selaku anggota DPRD Kota Pasuruan dari Fraksi PKB.

Saat ditemui awak media Ketua Pospera DPC Kota Pasuruan Yulius Indra Wibisono mengatakan, " kami sangat berterima kasih kepada Pengurus dan pembina DPD Jatim Bapak Kanto selaku Ketua, Bapak Amin Suprayitno selaku Walik Ketua, Sekretaris DPD Jatim yang mana pada kesempatan ini bisa hadir dalam acara Rakercab yang digelar Pospera DPC Kota Pasuruan, tentu juga pula kepada Pak. Hardi Utoyo selaku Kadispora dan H. Ismail M. Hasan selaku Ketua DPRD Kota Pasuruan bersama Anggota DPRD Farksi PKB  yang saat ini juga bisa hadir diacara ini ", jelas Indra.

" Namun disisi lain kami sangat menyayangkan PLT Walikota ( Raharto Teno Prasetyo ) yang saat ini tak hadir dalam acara yang digelar pada saat ini, padahal PLT Walikota ini adalah salah satu pembina Pospera DPC Kota Pasuruan selain Pak. Amin Suprayitno. Kami seminggu sebelum hari H sudah mengirim surat undangan resmi kepada PLT Walikota sebagai pembuka acara, namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari Pihak Pemerintah. Komunikasi terus kita lakukan agar supaya ada keputusan dari Pemerintah melalui Sekertari Pribadi ( Serpri ) PLT Walikota ( Prima ), namun juga hingga pada Minggu ( 26/01/2020 ) pukul 11.00 WIB melakukan komunikasi dengan Prima Serpri PLT Walikota juga belum dapat jawaban pastinya ", tambah Indra.

Dalam kesempatan ini Amin Suprayitno selaku Wakil Ketua DPD Jatim juga menambahkan, " kami berharap kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Pasuruan dari hasil Rakercab ini bisa lebih Responsif. Karena yang mana Pospera ini adalah Lembaga bagian dari masyarakat, membawa aspirasi rakyat dan juga program Pospera ini adalah ' Membawa Masyarakat Kota Pasuruan Lebih Sejahtera '. Dan juga kami berharap kepada PLT Walikota yang mana PLT ini adalah sebagai ketua Tim penggerak Anggaran agar supaya lebih kopratif dalam penggunaan anggaran APBD, yang mana APBD ini adalah salah satu anggaran yang berasal dari pajak rakyat ", tambah Wakil Ketua DPD Jatim. ( Sy )