Peringati Hari Sampah Nasional, Keluarga Besar SMP Negeri 2 Turen Malang Giat Pungut Sampah. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, February 24, 2020

Peringati Hari Sampah Nasional, Keluarga Besar SMP Negeri 2 Turen Malang Giat Pungut Sampah.



Malang radar merah putih.com -HSN dengan Memungut dan Memilah sampah Dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional (HSN) ,SMP Negeri 2 Turen Kabupaten Malang (22/2) mengadakan kegiatan berupa pungut sampah.

Menurut ketua panitia pun juga sebagai ketua Adiwiyata SMP Negeri 2 Turen, saat Joko ditemui awak media sewaktu mendampingi Kepala Sekolah H.Sunardi " kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 9.00, setelah anak-anak selesai pelajaran (ujian praktek) itu kita pilih agar tidak mengganggu pelajaran mereka ". Kata Joko kepada radar merah putih.com .

Lebih jauh, Joko menjelaskan" untuk peserta yang terlibat dalam peringatan hari sampah nasional kali ini, adalah semua warga sekolah mulai dari karyawan sekolah, Guru-guru, serta semua anak didik kelas 7 hingga kelas 9 ".Sedangkan untuk lokasi kegiatan sendiri, kita pakai lingkungan sekolah untuk membiasakan peserta atau warga sekolah agar selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan sekitar, baru selanjutnya, kita ambil moment-moment diluar sekolah seperti tahun kemaren ".terang Joko.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, menurut H.Sunardi selaku Kepala Sekolah " pembiasaan bagi anak-anak, bahwa betapa budaya sampah kalau kita biarkan (tidak ramah terhadap sampah sekitar kita), sampah tersebut akan bisa jadi bencana tentunya ".lanjutnya.

Diakhir perbincamganya, " Dan hal itu, kita tanamkan pada anak didik untuk selalu membiasakan diri menjaga kebersihan serta bisa memilah sampah organik dan non-organik, karena kalau kita mengamati sampah organik bisa hancur dengan hanya dimasukan kedalam lobang tanah terus ditutup, tapi untuk sampah non-organik baru bisa hancur membutuhkan waktu sekitar 100 tahun ".Pungkasnya H.Sunardi. (ich/team)