Polres Pasuruan : AKBP Dony Alexsander, SIK, MH Meninjau Langsung Aksi Unjuk Rasa Di Desa Kebunrejo




Pasuruan, Jatim - radar merah putih.com
Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexsander, SIK, MH meninjau aksi Penyampain pendapat di muka umum yang dilakukan oleh masyarakat Desa Kebunrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan pada Senin ( 10/02/2020 ) terkait Ketidakpuasan Warga atas kepemimpinan Kepala Desa Kebonrejo saat yang dinilai arogansi dalam menjalankan Roda Pemerintahan Desa.

Kapolres Pasuruan Kota memasuki Ruangan BumDes Kebunrejo mengikuti Audensi dan Mediasi yang dilaksanakan Muspika, serta pihak yang melaksanakan aksi. Pihak Muspika melalui Kapolsek Grati AKP. Suyitno, SH menyebutkan bahwa tujuan disini adalah mengajak untuk dialog / mediasi terkait permasalahan yang ada.

" Setiap permasalahan pasti ada penyelesaiannya, bahkan dengan kegiatan unjuk rasa sebesar apapun, pasti nanti ujungnya akan dilakukan mediasi dan musyawarah/pertemuan. baik atau buruknya desa kebonrejo itu kembali lagi dari sikap dan perilaku warga desa kebonrejo sendiri, mari kita bina hubungan yang baik antar warga dengan perangkat desa yang ada, jangan setiap kali ada permasalahan permintaan warga untuk menjatuhkan/melengserkan salah satu perangkat yang sedang menjabat dan mari kita bersama - sama untuk mencari solusi yang terbaik dalam permasalahan ini dan tolong untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan sesuai dengan apa yang telah kita sepakati bersama ", jelas Kapolsek disaat memberikan arahan didalam mediasi antar warga dengan Pemerintah Desa Kebonrejo.

Didalam penyampaian juga Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexsander, SIK, MH berharap pihak Desa agar supaya sebisa mungkin untuk melayani masyarakat dengan baik. " Saya hadir ini selaku Kapolres Pasuruan Kota yang mana Desa Kebunrejo Kecamatan Grati meliputi wilayah hukum kami, pada prinsipnya sesuai Pancasila musyawarah mencapai mufakat, untuk itu dalam mencapai satu visi dan misi harus berkobalorasi. Kepada Pak Kades untuk sebisa mungkin melayani masyarakat seperti halnya kami masukan dari masyarakat semua yang baik harus kita ambil, tidak semua masukan masyarakat itu jelek ", jelasnya.

" Saya menyampaikan, kepada Pak Kades dan Pak Camat agar terbuka dimana, ada juga diluar bimbingan teknis meliputi kejaksaan, pengadilan dimana ada anggaran Pemerintah yang perlu diawasi. Untuk pejabat Pemerintahan disini untuk menggunakan anggaran negara yang transparan dan prosedural, kami sebagai pihak Polri bisa membantu Desa Kebunrejo pada dasarnya miss komunikasi adalah hal yang biasa namun bisa kita selesaikan secara bersama-sama ".

" Bahwa saya melalui Pak Kapolsek dan Pak Kasat Intel, permasalahan ini dapat dipecahkan dan saya ingatkan jangan ada kepentingan ini dijadikan kepentingan pribadi. Kita menginginkan Desa kebunrejo menjadi Pilot percontohan bagi desa yang lain dan pesan saya jaga ketertiban jaga keamanan, saya dari pihak polri apabilah ada masyarakat yang terlibat tindak pidana, saya yang akan menangkap sendiri, saya bertindak secara prosedural dan sesuai hukum yang berlaku. Permasalahan ini saya serahkan kepada Muspika agar lebih baiknya biar permasalahan cepat selesai dan tidak sungkan ", terang  Kapolres.

Diselesainya media dilakukan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexsander, SIK, MH memimpin apel Konsolidasi anggota Pengamanan beserta Muspika Grati, BPD Grati dan Masyarakat peserta aksi. " Terimakasih kepada masyarakat Kebonrejo atas aksi Penyampaian Pendapat di muka umum, Alhamdulillah berkat semua pihak terutama Muspika Grati dan Alhamdulillah Masyarakat bisa berjalan baik dan tertib. Pada prinsipnya sudah kami sampaikan Muspika bahwa ada Komunikasi yang tidak berjalan. Kami dari Polres akan terus memantau bagi kebaikan Desa Kebonrejo. Kepala Desa juga agar dilaksanakan secara betul Pemerintahannya dan terkait masalah lain nanti akan dibantu oleh Bapak Camat dan Bapak Kapolsek ", tambah Kapolres. ( Sy )

Post a Comment

0 Comments