SD Negeri Paron Bagor Gudangnya Prestasi, akan Mewakili Kabupaten Nganjuk Penilaian Sekolah Adiwiyata Jawa Timur - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, February 23, 2020

SD Negeri Paron Bagor Gudangnya Prestasi, akan Mewakili Kabupaten Nganjuk Penilaian Sekolah Adiwiyata Jawa Timur



Nganjuk,  radar merah putih. Com -SD Negeri Paron Kec. Bagor adalah SD senter yang prestasinya boleh dibilang luar biasa. Bahkan prestasinya sampai ke tingkat nasional terbukti pada  bulan juli tahun 2019 Mewakili Propinsi Jawa Timur Lomba Gugus Depan unggul di bidang pramuka Ke Tingkat Nasional.

 SD Negeri   Paron  Kecamatan Bagor  merupakan salah satu lembaga pendidikan yang cukup bisa dibanggakan,  pasalnya  ditahun 2020 ini  SD Negeri Paron  akan mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata di tingkat Propinsi Jawa timur.

Wardi  S.Pd  selaku kepala sekolah saat ditemui diruang kerjanya beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa, "  di sekolah kami ini sudah banyak prestasi yang kita raih , mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, tingkat propinsi hingga ke tingkat Nasional " kata Wardi  kepada radar merah putih.com

Lebih lanjut " Untuk prestasi  yang baru kita dapat  antara lain Lomba Sekolah Sehat ( LSS)  tingkat Kabupaten  juara 2 berturut turut 2 tahun , juara 1 Lomba  Gugus Depan Unggul tingk Kabupaten, 3 besar  juara Gudep unggul tingkat Propinsi, dan Nominasi peserta Gudep Unggul Tingkat Nasional ," lanjut Wardi.

      Diakhir  perbincanganya  Wardi  menyampaikan ," Dan saat ini SD Negeri  Paron Bagor  Kabupaten Nganjuk ini sedang berbenah diri dalam rangka penilaian Sekolah Adiwiyata Tingkat Propinsi  , SD Negeri Paron adalah salah satu wakil sekolah Dasar dari Kabupaten Nganjuk , " katanya.

" Di bidang lain utamanya kegiatan ektra kurikuler SDN Paron mengutamakan penanaman karakter lewat bidang seni, ketrampilan dan Agama.Salah satu contoh ekstra olah vokal dan karawitan, drumband, Baca tulis alquran , bahkan setiap pelepasan siswa kelas 6 menampilkan ekstrakurikuler tersebut , dan terakhir penampilan wayang orang anak anak kelas 6 dengan pengrawit kelas 5 " jelas Wardi kepada radar merah putih. ( siwi / by)  .