Setiap Kegiatan Prioritas 2 Usulan , Musrenbang kecamatan Baron. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, February 12, 2020

Setiap Kegiatan Prioritas 2 Usulan , Musrenbang kecamatan Baron.



Nganjuk,  radar merah putih.  Com - Bertempat di pendopo "  Abdi Praja,  Dharma Satya Nagara Bhakti " wilayah Kecamatan Baron,  digelar Musrenbang tingkat Kecamatan  dalam rangka " Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah  Daerah (.RKPD)  tahun 2021 , Rabu ( 12/02/2020) .

Dalam kegiatan Musrenbang ini kategori sukses , karena Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  dari Dapil II 90 % hadir, diharapkan dengan Musrenbang kecamatan ini nantinya bisa terealisasi semua di tahun anggaran 2021 mendatang.

Acara diawali dengan pembukaan,  menyanyikan lagu Kebangsaan . Sesuai  dengan Tema  dari  kegiatan Musrenbang Kecamatan  Baron ini  " Pembangunan  Insfrastruktur dan Peningkatan  Sumberdaya Manusia yang berkualitas adalah untuk menunjang lajunya Kemandirian Pembangunan di Kabupaten Nganjuk, "

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut ,  Eko  dari BAPPEDA , Alfan  Sekcam  Baron,  Kapolsek Baron,  Danramil Baron,  Ulum Basthomi  Pimpinan Dewan dari Fraksi PKB  , Moch Mashuri  anggota DPRD  komisi 3  dari  Partai PKB , Warsi dari Fraksi  PDI Perjuangan, Edy  dari  Fraksi  Hanura  juga  Anik Rahayu dari Fraksi PDI Perjuangan , Fauzi. Irwana  dari Fraksi Demokrat juga Komisi 3,  mereka semua dari Anggota DPRD dari Dapil II serta seluruh kepala desa se Kecamatan Baron,  dll.

Alfan dalam sambutanya,  " Musrenbang dimulai sejak bulan feb 2020 untuk program 2021 , dengan Musrenbang ini bertujuan sebagai  sarana menampung dan menggodok semua usulan dari masing masing desa atas Musdes  , selanjutnya kita serahkan kepada Perwakilan Rakyat kita yan ada di Dapil II ini untuk mengawal hasil Musrenbang ini ke RKPD hingga KUA PPS dan hasilnya akan realisasi pada tahun depan, " kata Alfan.

Edy dari Fraksi Hanura ikut menambahkan, " kita disini sebagai wakil panjenengan semua , kita akan berusaha dan berupaya memperjuangkan hasil dari Musrenbang ini,  " jelas Edy.

" Mewakili  teman teman Dewan di Dapil II ini,  kami ucapkan banyak tetimakasih atas semua dukungan pada Pemilu Legislatif tahun lalu,  sehingga kami bisa menjadi wakil dari panjenangean semua, " tambah Edy.

Tak lupa sambutan Fauzi Irwana dari Demokrat, " Seperti tahun tahun sebelumnya,  kita tetap berjuang untuk hasil Musrenbang dari Dapil II ini, dan perlu di ingat bahwa dari setiap kegiatan  hanya ada 2 usulan yang diprioritaskan dan direalisasi,  karena mengingat APBD kita tidak mencukupi untuk merealisasikan  ," kata Fauzi.

Moch Mashuri dari Frakdi PKB, " meskipun saya orang baru di DPRD Nganjuk ini , namun pada hasil Musrenbang tahun kemarin,  saya juga ikut andil memperjuangkan hasil usulan meskipun itu di wilayah  desa saya sendiri ( desa Garu)  , namun karena itu harus didahulukan ," kata Mashuri.

Lain lagi dengan pernyataan Ulum Basthomi, " untuk hasil dari Musrenbang Kecamatan Baron ini  akan kami perjuangkan,  karena ini semua demi masyarakat  Nganjuk kususnya Kecamatan Baron,  seperti jembatan,  perawatan jalan,  saluran sekunder , semua sangat dibutuhkan,  dan prioritas,  cuma kita tidak bisa merealisasikan semua,  ," kata Ulum.

"  Semua yang terealisasi di Dapil II ini adalah hasil dari perjuangan semua teman teman anggota DPRD yang ada di Dapil II , " jelas Ulum. ( red)  .