5 Program Keahlian, SMK Muhamaddiyah 1 Prambon Tawarkan Peluang Kerja - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, April 4, 2020

5 Program Keahlian, SMK Muhamaddiyah 1 Prambon Tawarkan Peluang Kerja



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Semakin. Majunya ilmu  pengetahuan  dan teknologi  di era globalisasi  saat ini, menuntut kita untuk bersaing. Untuk itu  SMK Muhamadiyah  1 Prambon menawarkan peluang kerja melalui  Program keahlian.

Adapun 5 program keahlian tersebut antara lain , Teknik Kendaraan Ringan Otomotif yaitu program keahlian yan memberi peluang kepada anak didik untuk menjadi tenaga trampil dibidang konsentrasi sepeda motor dan konsentrasi mobil. 
Teknik Bisnis Sepeda Motor , program yang memberi peluang kepada anak didik menjadi tenaga yang ulet dalam menangani  tentang konsentrasi sepeda motor sekaligus jual beli ( pemasaran ).


Selain itu Teknik Multimedia,  disini anak dituntut untuk lebih menguasai IT ( komputer) , karena dengan menguasai IT maka anak akan lebih mudah mencari peluan kerja.

Saat ditemui di ruang Kerjanya,  Darminto S.Kom Kepala sekolah,  didampingi humas kesiswaan, " untuk program keahlian tahun ajaran 2020 - 2021 kita tambah  2  yaitu program keahlian Bisnis Daring & Pemasaran juga Program keahlian Agribisnis & Pengolahan Hasil Pertanian, " kata Darminto kepada radar merah putih.

Bicara terkait kerjasama dengan pihak industry , Darminto menjelaskan bahwa ." selama ini SMK Muhamaddiyah 1 Prambon sudah bekerjasama dengan bank Syariah Mandiri. Balai Diklat  Industri. regional V Surabaya,  PT.Sri Rejeki Isman Tbk,  PT. Honda Pacifik Motor Authoriced Dealer Kediri , Aries Putra Motor,  Usuzu Jolo Indah Kediri,  Foo Copy Perdana , Toko Bangunan Putra Milan,  Toko Bangunan Latansa juga Percetakan Salsabila, Untuk itu bagi siswa siswi setelah lulus bisa ikut dalam penjaringan tenaga kerja yang nantinya bisa ditempatkan sesuai skill yang mereka miliki, " jelas Darminto.  ( adv / siwi)  .