Bupati Nganjuk Uraikan 19, 3 Milyar Dana Untuk Penanganan Covid 19.



Nganjuk,  radar merah putih. Com -  Bertempat di pringgitan (rumah dinas)  , bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat uraikan  anggaran untuk penanganan  Covid 19 , rabu malam ( 01/04/2020) .

Dalam uraianya bupati Novi  ," untuk rencana anggaran penanganan percepatan penanggulangan Covid 19 , Pemerintah  Daerah Kabupaten Nganjuk sebesar 19, 3 Milyar,  dana tersebut yang anggaranya dari  realokasi dana Beacukai sebesar 6,3 milyar,  dari dana insentif  sebesar 11, 7 Milyar,  serta dari dana tak terduga 1, 4 milyar , " jelas Bupati pada Jumpa Pers yang digelarnya .

Didampingi sejumlah  pejabat nganjuk,  Kapolres Nganjuk  AKBP  Handono Subiakto,  Kepala Dinas Kesehatan dr. Noeroel Cholis,  Plt,  Sekda   Noer Sholekan, Damdim 0810,  dll. Novi menghimbau keoada seluruh masyarakat  Nganjuk  agar tetap tenang,  jangan panik,  jaga kesehatan  dan isolasi mandiri. 

Lanjutnya , "  Untuk  penanganan Penyebaran Covid 19  ini adalah  tindaklanjut pemkab Nganjuk sesuai intruksi Presiden No 4 tahun 2019  tentang penanganan kusus  Covid 19, juga mendasar pada peraturan menteri  serta menteri keuangan tahun 2020 , " tandas Novi.

Dengan  dana yang tersedia ini akan digunakan untuk peningkatan kesehatan RSU Kertosono dan RSUD Nganjuk ,dan difungsikan kusus untuk penanganan penyebaran virus corona.

Masih dimimbarnya bupati Novi juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Nganjuk tanpa terkecuali agar lebih berhati hati dan ingkatkan kewaspadaan terhadap kesehatan keluarga,  apabila ada yang terjangkit  sakit flu,  batuk, demam agar segera ambil tindakan,  pemeriksaan dini dan isolasi mandiri.

Dan perlu diketahui bahwa warga Nganjuk sudah ada 4 orang yang dunyatakan positif  Covid 19  , dari keempatnya mereka adalah petugas  pemberangkatan haji.

Untuk itu lebih tingkatkan lagi jaga kesehatan dan biasakan hidup sehat dan bersih. ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments