Kades Katerban Siapkan Ruang Isolasi, Berharap Tak Ada Penghuninya - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 15, 2020

Kades Katerban Siapkan Ruang Isolasi, Berharap Tak Ada Penghuninya



Nganjuk,  radar merah putih. Com - Tim relawan Covid 19  Desa Katerban  siapkan tiga ruang karantina atau ruang isolasi di SD Negeri 1 Katerban .

Maksum kepala desa Katerban Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk saat ditemui dikantornya beberapa waktu lalu  mengungjapkan, " Kami sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mencegah  penyebaran virus corona atau covid 19 ini, semua demi kenyamanan  , ketenangan juga kesehatan untuk warga  Katerban  ," kata Maksum kepada radar merah putih , Senin (13/04/2020) .

" relawan  Covid 19  Katerban sudah melakukan 4 kali penyemprotan  , satu minggu 2 kali  selain itu juga lakukan sosialisasi melalui Ledang ( dengan armada)  ,
Untuk  relawan kita bagi jadwal piket menjadi tiga sirf penjagaan  di Posko ini dan mereka ( relawan) ada 60 orang , dari  60 relawan ini terdiri dari perangkat desa,  karangtaruna ,  tomas tokoh masyarakat , RT , juga  anak anak muda lainya ," kata Maksum.


"Dan saat ini  ruang  isolasi  atau ruang karantina sudah siap,  namun kami berharap jangan sampai ada penghuninya yang artinya  warga Katerban tidak ada yang terjangkit virus corona atau gejala gejala yang membuat  mereka harus dikarantina ," lanjutnya

Diakhir percakapanya  Maksum menyampaikan, " kepada seluruh wara desa Katerban,  yang saat ini kerja di luar kota  saya mohon apabila  diliburkan hanya 1 atau 2 hari  kalau bisa jangan pulang dulu, terap berada di tempat kerja  , dan untuk masyarakat yang ada di rumah  , jangan keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak, tetap jaga kesehatan,  hibdari ketumunan,  dan sesering mungkin cuci tangan dengan sabun,  siapkan  emer tempat cuci tangan di depan rumah, karena  yang bisa menangkal virus corona ini adalah diri kita sendiri ," pungkasnya. ( red / siwi)  .