Kesehatan dan Keselamatan diatas segalanya. Bupati Nganjuk dan Wakilnya Pantau Posko Covid 19 di Wilayah Kecamatan Pace. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, April 16, 2020

Kesehatan dan Keselamatan diatas segalanya. Bupati Nganjuk dan Wakilnya Pantau Posko Covid 19 di Wilayah Kecamatan Pace.



Nganjuk,  radar merah putih. Com -
Sebanyak 18 desa di wilayah Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk siap   posko  covid 19  dimasing masing desa .

Berada di Pendopo  Kecamatan Pace,  bupati  Nganjuk dan wakilnya  pantau kesiapan  Posko pencegahan / penanganan Covid 19 di wilayah kecamatan Pace,  selain  memantau Posko juga menyerahkan baksos , Termogen  serta  Disinfektan Secara simbolis kepada kepala desa se Kecamatan Pace.

Dalam  kegiatan ini hadir juga wakil bupati Nganjuk Mar haen Djumadi,  seluruh kepala desa se kec pace,  Forkompimcam,  Kepala Dinas   Sosial  Nganjuk Nafhan,  Kepala Dinas PMD  Haris Sudjatmiko,  Kepala Kesbanglinmas Gatut dll.

Dalam sambutanya  Camat Pace Sugeng Harianto  menyampaikan, " ucapan banyak terimakasih kepada bupati  Nganjuk , wakil  Bupati  serta tamu undangan lainya,  yang mana Dampak dari covid 19 , ini menjadikan kesehatan perekonomian masyarakat  kami menjadi  melemah,  banyak karyawan juga buruh  pabrik yang dirumahkan,  dan kami ucapakn banyak terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah nengambil langkah membantu masyarakat Nganjuk kususnya Pace  ," kata Sugeng.

Bupati Novi  dalam sambutanya mengatakan, " Keselamatan kesehatan itu diatas segalanya,  untuk  kabupaten Nganjuk  buka kembali  Lock down , karena  akan mematikan  perekonomian  masyarakat,  dan pastinya akan terjadi konflik sosial karena dampak  dari ekonomi yang melemah, " kata Bupati Novi.

" untuk itu kami berharap kepada kepala desa  agar mencermati dari kerugian apabila  tetap melakukan lock down ,  namun juga jangan pernah surut  untuk tetap mensosialisasikan kepada warga  tentang aturan aturan yang sudah kami buat , pencegahan  penyebaran virus corona ini dengan sering cuci tangan dengan cmsabun dan air yang mengalir,  siapkan ember didepan rumah masing masing,  hindari kerumunan,  jaga jarak apabila berbicara dengan orang yang sedang sakit batuk atau flu , " tegas Bupati.


" Kalau kita sebagai warga Nganjuk benar benar lakukan Lock down maka yang akan terjadi adalah ekonomi semakin melemah dan kesejahterana maupun kesehatan masyarakat tidak akan terjamin , oleh karena itu  buka kembali lock down,  kembali aktititas  lakukan kegiatan yang positif,  jaga kesehatan dan keselamatan keluarga. " kata Bupati.

Diakhir  ungkapanya  bupati Nganjuk  berharap kepada seluruh masyarakat Nganjuk untuk Pahami betul betul dampak dari Covid 19 ,  lakukan anjuran dari pemerintah .( red / siwi)  .