Siwalan Jaga Sehat : Pemdes Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Peduli Covid 19 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 29, 2020

Siwalan Jaga Sehat : Pemdes Bersama Tiga Pilar Bagikan Masker Peduli Covid 19



Nganjuk, radar merah putih.com -Pemerintahan Desa Siwalan  , kecamatan Sawahan bersama tiga pilar,  Bhabinkantibmas,  Babinsa,  satgas gugus covid 19 Siwalan,  kader kesehatan,  tokoh masyarakat RT,  RW,  BPD,  Kanit Intel Polsek Sawahan serta perangkat desa berupaya  untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dengan  terus melakukan kegiatan Social Distancing , Penyemprotan Disinfektan,  himbauan melalui ledang juga pembagian masker .


Teguh  kepala desa Siwalan saat ditemui diruang kerjanya kemarin Selasa  ( 28/04/2020)  menyampaikan, " hari ini kami melakukan pembagian masker sejumlah 1400 ,   dari pengadaan ADD 2020  yang alokasinya untuk pencegahan dan penanggulangan covid 19, dengan cara door to door,  " kata Teguh kepada  radar mwrah putih.com .

" Dengan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya pemerintahan desa Siwalan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona  , diharapkan kepada masyarakat untuk memakai  masker apabila keluar  rumah,  " lanjut Teguh.

Himbauan dan sosialisasi yang terus menerus  oleh 3 pilar desa Siwalan disampaikan kepada  masyarakat pada setiap harinya untuk mencegah virus corona mulai dari diri kita sendiri yaitu mengikiti anjuran pemerintah dengan cuci tangan pakai sabun air mengalir, Kurangi ke luar rumah/ mendatangi tempat keramaian, Hindari menggunakan transportsi umum, Jangan berjabat tangan secara langsung , Olahraga teratur, berjemur diri setiap pagi supaya terkena sinar matahari mulai jam 10.00 selama 15 menit dan menggunakan masker agar Ketika batuk dan bersin tidak bertebaran dan apabila mengalami sakit Napas terasa sesak, demam tinggi dan lemas segera periksa ke rumah sakit terdekat.

Diketahui  ada salah satu warga  Desa Siwalan yang baru pulang dari Surabaya  , karena  kejujuranya ia pulang karena  Majikanya  terkena terkonfirmasi. Positif Covid 19 , karena kejujurnya  , pihak desa sangat berterimaksih  .(red / siwi)