Diakhir Bulan Ramadan Desa Batembat Salurkan Dana Bantuan Dampak Covid 19 . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, May 22, 2020

Diakhir Bulan Ramadan Desa Batembat Salurkan Dana Bantuan Dampak Covid 19 .



Nganjuk , radar merah putih.com  - Sehari menjelang lebaran , Pemerintahan  Desa Batembat  Kecamatan Pace lakukan Pendistribusian Dana  Bantuan  kepada masyarakat Dampak Covid 19 , Sabtu ( 23/ 05/2020) .

Hari ini Sabtu pagi , berada di pendopo kantor desa Batembat  Kecamatan Pace , ratusan warga menunggu antrian  pengambilan Dana Bantuan Dampak Covid  19 .

Ali kepala desa Batembat menyampaikan ," dari Desa Bantembat ini yang menerima  bantuan dari Kemensos ada 97 orang yang dari Propinsi ada 26 orang,  dari  Pemkab Nganjuk ada 48  orang dan dari Dana Desa ada32 orang, dan Alhamdulillah semua lancar  , " kata Ali kepada radar merah putih  pagi ini .

Penyaluran bantuan baik dari Pusat , Propinsi, Daerah maupun Desa  sudah  rampung .mengingat waktu menjelang  lebaran .

Kepada masyarakat penerima bantuan tersebut kepala desa Batembat yang kerap dengan panggilanya  Mas Ali berharap ,"  mudah mudahan semua bantuan yang sudah terima masyarakat kami   bermnfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga , apalagi ini menjelang Hari Raya Idul Fitri  meskipun dalam himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah  namun semua kembali ke individu masing masing .  dan ucapan terimakasih kepada  pemerntah  yang telah memerikan bantuan kepada warga kami ," jelas Mas Ali .

Mas Ali  berpesan agar digunakan dan manfaatkan untuk mengncukupi kebutuhan keluarga ,   mengingat bantuan hanya sampai  3 bulan .

Untuk solat Idul Fitri dimohon masyarakat mau mematuhi  aturan sesuai anjuran pemerintah , jaga   jarak sesama makmum 1 M ,  pakai masker dan tidak bersalaman , sehabis solat Id dimohon untuk tetap dirumah saja .untuk mengantisipasi pennyebaran virus corona .

Mbah Artingah salah satu KPM ( keluarga penrima manfaat )  atau penerima bantuan dampak Covid 19 mengucapkan ," ucapan banyak terimakadih kepada  Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk yang telah peduli dengan kaum duafa apalagi yang kena dampak covid 19 ini " kata Mbah Artingah  .

Pantauan dilokasi  , mereka yang mendapat uang tunai sebesar Rp .600.000,- ( enam ratus ribu rupiah ) , dan yang menerima bantuan berupa beras  dengan berat 20 Kg , dan  104  sembako bagi yang belum mendapat bantuan tersebut , sembako hasil patungan dari seluruh perangkat desa yang peduli dengan warganya yang tidak menerima bantuan tersebut  . ( red/ siwi )