H. Mauludin Berikan Bansos kepada warga Yang Terdampak Dalam Pandemi Covid- 19 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, May 13, 2020

H. Mauludin Berikan Bansos kepada warga Yang Terdampak Dalam Pandemi Covid- 19




Pasuruan - radarmerahputih.com
Didalam pendemi Covid- 19 Pemerintah Desa Selotambak Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan melaksanakan salurkan bantuan sosial ( Bansos ) berupa sembako kepada warga yang terdampak.

Kepala Desa Selotambak H. Mauludin mengatakan bahwa giat bansos tersebut merupakan salah satu kegiatan rutinitas setiap tahun. " kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dibulan Suci Ramadhan untuk melaksanakan giat bansos ini, hanya kebetulan saja pada tahun ini ada pendemi Covid- 19 ", terang Mauludin.

H. Mauludin juga menjelaskan bahwa giat bansos ini akan disalurkan secara door to door yang juga akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan dan disalurkan kepada 1200 Kartu Keluarga di Desa Selotambak. " Giat bansos saat ini memang sedikit berbeda dengan tahun - tahun kemarin, saat ini kami menyalurkan kepada masyarakat secara langsung ( door to door ) ".

" Giat ini insya'allah akan dilaksanakan selama 5 hari kedepan dimulai pada Selasa ( 12/05/2020 ) hingga Sabtu ( 16/05/2020 ), dilakukan pada malam hari selesai shalat tarawih dan akan disalurkan kepada 1200 Kartu Keluarga di Desa Selotambak yang terbagi di 5 dusun yaitu Dusun Sido, Timur, Krajan, Utara dan Tengah ", jelas H. Mauludin.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat secara langsung, H. Mauludin juga memberikan sosialisasi himbauan - himbauan pemerintah didalam pandemi Covid- 19 ini. " Disisi lain, selain memberikan bantuan sosial secara langsung, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat agar supaya saling menjaga kesehatan dengan salah satunya rajin mencuci tangan, tetap memakai masker jika keluar rumah sesuai dengan apa yang menjadi anjuran pemerintah, guna untuk memutus tali rantai penyebaran Covid- 19 ".

" Semoga pandemi Covid- 19 ini agar supaya cepet selesai. Untuk terkait bansos ini semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan insya'allah bansos ini akan dilakukan setiap tahunnya ", tambah H. Mauludin. ( Sy )