Masyarakat Penerima BPNT Gondang Kulon Siap Tukarkan Kartu Ke E - Warung . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, May 25, 2020

Masyarakat Penerima BPNT Gondang Kulon Siap Tukarkan Kartu Ke E - Warung .



Nganjuk , radar  merah putih. Com  -   Hari  ini Selasa  ( 26/05/2020) , dipendopo kantor desa Gondang Kulon , kecamatan Gondang  Kabupaten Nganjuk  ratusan calon Penerima  bantuan dari program BPNT ( bantuan pangan non tunai ) dari  Kemensos kepada masyarakat  terdampak dari Coid 19 

Mereka  dengan sabar menunggu antrian  panggilan  penerimaan KKS ( kartu keluarga sejahtera ) , dengan kartu tersebut yang nantinya  akan ditukar dengan sembako di E - Warung  yang sudah ditunjuk dan sudah mendapat sertifikat  dari Dinas Sosial sebagai  warung yang siap  menyuplay masyarakat  yang sudah menerima kartu tersebut.

Sugiharto kepala desa Gondang Kulon  menyampaikan ," Hari ini  Desa Gondang  atau masyarakat kami   menerima bantuan sosial  berupa  kartu  ( KKS )  yang nantinya akan ditukar  dengan sembako di E Warung ," kata Giharto kades  kepada radar merah putih .

" Disini ada  206  orang penerima  BPNT ( bantuan pangan non tunai ) , selain itu juga  pada hari kemarin lusa  masyarakat Desa Gondang Kulon ini juga menerima bantuan dari Pemkab  Nganjuk  sebanyak 83 orang  ,  dari  BLT Dana Desa (DD)  ada  157 orang  semua itu bantuan dari program pemerintah  dalam rangka menangani  melemahnya  perekoniman masyarakat karena dampak dari Covid 19 ini  ," lanjut kades .

Di Desa Gondang Kulon  Kecamatan Gondang Kabuoaren Nganjuk terbagi menjadi 4 dusun  antara lain  dusun  ngemplak , dusun  balongkenci , dusun karangpedat  juga dusun  krajan .

Sebelum  masyarakat meninggalkan tempat  , Kades Sugiharto berpesan ,"  kepada masyarakat penerima BPNT hari ini ,  tetap disyukuri dalam bantuan bentuk  apapun , tetap disyukuri  dengan  bantuan ini semoga  bisa mengobati kelumpuhan ekonomi keluarga selama  virus corona ini  , gunakan dan fungsikan bantuan bantuan yang sudah dikucurkan oleh pemerintah  , mengingat bantuan ini tidak berkekanjutan  dan hanya selama 3 bulan .," pungkas Kades , ( red / siwi ) .