Nganjuk Saat ini 11 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid -19 - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, May 1, 2020

Nganjuk Saat ini 11 Pasien Terkonfirmasi Positif Covid -19




Nganjuk, radar merah putih.com -
Jubir Gugus Tugas  Covid 19 Kabupaten Nganjuk,  dr Hendriyanto menyampaikan informasi akurat dan terkini  bertambahnya  1 (satu) pasien positif Covid  19 , jum'at malam ( 01/05/2020) ,

Dengan bertambahnya  1 ( satu)  pasien positif  Covid 19 , maka di Kabupaten Nganjuk  data sebelumnya 10 orang menjadi 11 orang terkonfirmasi positif covid 19 .

" Saat ini ada penambahan 1 orang pasien  terkonfirmsi positif Covid 19 berasal dari kecamatan Pace , yang bersangkutan adalah  seorang wanita ( 64 th)  dengan riwayat bepergian ke Surabaya ," jelasnya.

dr Hendriyanto menjelaskan bahwa pada tanggal 24 April 2020 yang bersangkutan mengeluh batuk dan pilek selanjutnya pada tanggal 25 – 29 April 2020 menjalani rawat inap di RSUD Nganjuk. “Sore ini kami baru menerima hasil pemeriksaan laboratorium swab positif Covid – 19 dan saat ini pasien tersebut sudah dievakuasi dan diisolasi di RSUD Nganjuk,”  lanjut  Hendriyanto.

Melihat perkembangan Covid – 19 di Kabupaten Nganjuk, kata dr Hendriyanto, Bupati Nganjuk berpesan kepada masyarakat Nganjuk untuk tetap tenang dan waspada, tetap di rumah, jangan berpergian jika tidak sangat perlu, jaga jarak ketika bertemu, dan jangan bersentuhan atau jabat tangan .

“Selain itu, jaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, hindari kerumunan, wajib gunakan masker bila keluar rumah, dan jalani isolasi mandiri dengan disiplin ( bagi yang di haruskan,” tandasnya.

Ia juga memastikan bahwa Pemerintah Nganjuk serius, siap dan mampu menangani pandemic Covid 19. “Yakinlah, Covid 19 dapat disembuhkan,” pungkasnya.

Perkembangan data terakhir Pandemi Covid-19 di Nganjuk  selain  11 pasien terkonfirmasi positif,  yaitu orang dalam pemantauan (ODP) 72 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 41 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) 440 orang. Dari 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid – 19 tersebut, yang sudah dinyatakan sembuh ada 2 orang.
( siwi)  .