Suprapto Anggota DPRD Dapil V Mengapresiasi , Ditengah Pandemi Covid 19 Pemdes Sombron Uatamakan Perbaikan Jalan . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, May 21, 2020

Suprapto Anggota DPRD Dapil V Mengapresiasi , Ditengah Pandemi Covid 19 Pemdes Sombron Uatamakan Perbaikan Jalan .



Nganjuk , radar merah putih.com - Desa Sombron  salah satu desa di wilayah Kecamatan Loceret  , saat menjelang Hari Raya Idul Fitri  Utamakan perbaikan jalan dibeberapa titik .

Agus Harsono Kepala desa Sombron saat ditemui di kediamanya menyampaikan , " semua kita cover  baik untuk  ( BLT )  Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa juga untuk  melanjutkan program pembangunan meskipun belum maksimal , namun  kami optimis dengan anggaran yang ada  tetap kita fungsikan untuk pembangunan utamanya  pada perbaikan jalan dan pengerasan jalan. " kata Agus kepada radar merah putih.


 Masih menurut  Agus Kades  , " untuk  pembangunan ada beberapa titik , perbaikan jalan di dusun Sombron dengan volume P 300 M dan L 3M  , juga ( PKT )  Padat Karya Tunai Pengerasan jalan , pengurugkan di jalan dusun  Klampisan volume 200 M dengan anggaran Rp. 27.510.000,- , dan pengurugkan didusun yang sama telan anggaran sebesar Rp. 3.116.000 ,-  selain itu juga untuk ( JUT ) jalan usaha tani  yang ada disekitar sawah bengkok Carik dan menghabiskan dana sebesar  Rp. 27.252.750 - " jlentreh kades siang tadi , Kamis (21/05/2020) .

Untuk diketahui  dalam pembagian atau penerima  manfaat  BLT dari Dana Desa  sebanyak 69 orang  .

Bicara dalam kegiatan  penanganan pencegahan  covid  19 . Desa Sombron telah melakukan penyemptotan  sebanyak 5 kali , untuk rumah singgah ada di  SDN Sombron 1 ruang  ada 4  bad (tempat  tidur ) .

Kades berharap meski ada persiapan rumah singgah , kalau bisa jangan sampai ada penghuninya , dan berharap kepada penerima BLT  untuk lebih bisa memanfaatkan dana tersebut untuk kebutuhan keluarga .

Terpisah , Suprapto  salah satu anggota DPRD Kabupaten Nganjuk , Dapil  V dari Fraksi PDI P ini mengungkapkan ," Secara pribadi saya salut kepada  pak lurah Sombron ini , karena meskipun ditengah Pandemi Covid 19 , ternyata masih bisa melaksanakan pembangunan  , baik pembangunan perbaikan jalan maupun pengerasan jalan , karena ini juga menjelang lebaran , jadi sebagai antisipasi untuk pengguna jalan jangan sampai terjadi kecelakaan  ,selain itu juga mendekati masa panen , jalan itu sebagai salah satu sarana transporasi ," jelas Prapto siang tadi .
Reporter :  siwi