Kades Mojorembun Lakukan PKT , Antisipasi melemahnya perekonomian masyarakat . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Saturday, June 20, 2020

Kades Mojorembun Lakukan PKT , Antisipasi melemahnya perekonomian masyarakat .




Nganjuk , radar merah putih.com - Desa Mojorembun, Kec Rejoso  kabupaten Nganjuk merupakan salah satu desa yang menjadi Icone  penghasil bawang merah .

Bambang  kepala desa Mojorembun saat ditemui di kantornya beberapa saat lalu mengungkapkan bahwa ," suatu desa akan menjadi baik dan maju apabila transportasi jalan layak , saluran air pun lancar , sehingga kesejateraan masyarakat akan mudah terwujud . "kata Bambang .

 Disinggung tentang pemangunan plengsengan atau drainase  dirinya mengatakan ," Mulai bulan Maret / april , Pemdes Mojorembun lakukan kegiatan pembangunam plengsengan atau saluran air volume panjang 530 M dan lebar 30 Cm , kedalaman 30 cm  ,ketebalan 12,5  X 15 Cm , dengan programnya padat karya tunai (PKT) , dana diambil dari DD Dana Desa anggaran tahun 2020 ," jelasnya .

 " Untuk Padat Karya Tunai ini dengan tujuan sebagai sarana pemberdayaan masyarakat sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat , selain PKT juga BLT DD sebanyak 44 orang dan masing masing RP. 600 .000,-  juga bansos berupa sembako sebanyak  200 yang anggaranya diambil PAD , " lanjut Bambang .

Baksos ini merupakan agenda desa yang rutin dilakukan setiap tahun , dari PAD dianggarkan untuk santunan  anak yatim 10 Juta,
Bedah rumah 3 - 4 rumah setiap tahun .

Disisi lain pandemi Covid 19 ini masyarakat penerima bantuan Covid 19 dari  Burekol 239 , bantuan beras dari  Pemerintah Kabupaten Nganjuk sebanyak 72   orang dan dari propinsi sebanyak  40 orang . Semoga dengan bantuan yang sudah dikucurkan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat juga dapat menjaga stabil dari melemahnya perekonomian masyarakat.( red / siwi ) .