Kuasa Hukum Nurhasan, Menilai Penanganan Kasus Pencurian Di Polsek Wonorejo Terkesan Lambat - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, June 11, 2020

Kuasa Hukum Nurhasan, Menilai Penanganan Kasus Pencurian Di Polsek Wonorejo Terkesan Lambat



Pasuruan - radarmerahputih.com
Kasus pencurian sebuah Handphone (Hp) yang terjadi di wilayah Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur pada beberapa bulan silam, yang hingga saat ini ditangani oleh pihak Polsek Wonorejo, Polres Pasuruan belum juga ada kejelasan dan terkesan lambat.

Diketahui untuk korban atau pemilik Hp yakni Haji Nurhasan merupakan warga Desa Sumbersirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan merasa kecewa dan dirugikan.

Lantaran karena selain terduga pelaku pencurian berinisial DS belum juga ada penanganan atau di lakukan penahanan, barang bukti berupa Hp pun hingga saat ini masih diamankan oleh Unit Reskrim Polsek setempat.

Kejadian bermula sekira 9 bulan yang lalu Hp milik Nurhasan hilang, dan diketahui setelah berjalan 5 bulan kemudian berkat keterangan atau pengakuan dari saksi MY yang tak lain teman dari terduga pelaku DS.

Selanjutnya kejadian tersebut di laporkan oleh korban ke pihak Polsek Wonorejo, Polres Pasuruan. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan terkait proses penanganan dilapangan.

"Polsek Wonorejo lambat dalam memproses kasus pencurian Hp, karena sudah 6 bulan lebih terduga tersangka tidak di tahan. Korban merasa dirugikan, padahal barang bukti sudah diamankan oleh Unit Reskrim". Kata Yudi Mustofa SH selaku Kuasa Hukum Nurhasan Kamis ( 11/6/2020 ) siang.

Dirinya juga meminta agar petugas memberikan kejelasan mengenai kasus tersebut yakni dengan menangkap pelaku. Apabila terdapat indikasi kesalahan dalam SOP penanganan, korban siap mengadukan hal tersebut ke Kapolres setempat.

"Apabila dalam waktu singkat ini belum ada proses atau penangkapan oleh petugas, maka korban akan mengadukan hal tersebut kepada Kapolres Pasuruan dan bila perlu jika ada kesalahan prosedur maka akan dilanjutkan ke Propam Polda Jatim". Pungkasnya.

Guna meminta penjelasan terkait kronologi hingga pada proses penanganan kasus tersebut, pihak Unit Reskrim Polsek Wonorejo sendiri belum bisa di konfirmasi atau ditemui secara langsung sampai berita ini di terbitkan karena lagi ada giat diluar. ( Sy )