Dapat Bantuan Alsintan ,Kades Sukodadi Ucapkan Terimakasih Pada Drs.H.Guntur.Sasono,M.Si - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Friday, October 2, 2020

Dapat Bantuan Alsintan ,Kades Sukodadi Ucapkan Terimakasih Pada Drs.H.Guntur.Sasono,M.Si




Jombang,Radar Merah Putih.com - Tahun Anggaran 2020 Kementerian Pertanian memberikan batun berupa Alsintan atau alat mesin pertanian yang merupakan alat dan mesin yang digunakan dalam usaha bidang pertanian.

Kdes Sukodadi,, Kecamatan Kabuh ,Kabupaten Jombang,Sukoyo menyampaikan kepada awak media ini bahwa Alsintan ini mutlak sangat dibutuhkan dalam pembangunan pertanian,"katanya.

Ditambahkan oleh Sukoyo bahwa peningkatan teknologi tepat guna melalui alsintan ini sangat dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi pertanian,"ungkapnya.

Sukoyo juga Mengucapkan trimahkasih kepada bapak anggota dewan , Drs.H.Guntur Sasono, M.Si atas bantuan yang selama ini dinanti nanti oleh warga petani di desa,"ucapnya.


Diketahui bahwa Drs.H.Guntur Sasono,M.Si merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat.Ia telah memberikan bantuan alat pertanian berupa traktor roda 2,pompa air dan mesin perontok jagung berukukuran kecil.

Pantauan di lokasi di masa  musim kemarau ini di Desa Sukodadi untuk penggunaan  air untuk pengairan  sawah sangatlah susah.

Salah seorang warga petani desa ini mengucapakan," alhamdulillah dapat  bantuan pompa air .dari bpk Drs.H.Guntur Sasono M.si ," ungkapnya.



Diceritakan olehnya oleh Kades Sukoyo,,"untuk pengairan sawah khususnya petani Sukodadi Lancar dan berjalan sesuai kebutuhan pertanian setempat,"katanya.

Diakhir perbincangannya, Kades Sukodadi akan merawat  bantuan dan akan  digunakan dengan baik ,"pungkasnya.(Pathoni).