Bantuan APE tahun 2020 Hanya 10 lembaga dan masih proses - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, November 23, 2020

Bantuan APE tahun 2020 Hanya 10 lembaga dan masih proses




Malang , radar merah putih.com - Dalam musim pandemi seperti saat ini, banyak lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) serta setingkat TK di kabupaten malang tentunya yang dikelola swasta atau yayasan merasa kebingungan.


Dari infestigasi di beberapa wilayah pinggiran seperti Bantur, Sumawe, Donomulyo dan Tirtoyudo. Saat awak media menemui pengurus yayasan lembaga pendidikan PAUD dan TK (23/11/2020) wilayah tersebut, yang di keluhkan mereka diantaranya ; kurang meratanya bantuan fisik juga APE selama ini.


Dan menurut salah seorang pengurus yayasan Paud di Tirtoyudo, yang minta identitasnya disave. "Lembaga ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun dan hingga saat ini belum pernah mendapat yang namanya bantuan fisik juga APE ,padahal sering kami membuat proposal pengajuan ke dinas pendidikan kabupaten malang, akan tetapi selama itu belum pernah ada bantuan yang turun ."


Lebih lanjut , "Apa memang dari pemerintah pusat atau daerah tidak ada anggaran bagi lembaga seperti kami ini. saya juga sering mendengar dari lembaga lain yang kebetulan Negeri, mereka hampir setiap tahun mendapat bantuan mulai APE, fisik dalam dan luar ". Ucapnya


Sedangkan informasi yang berhasil dihimpun RMP.COM sewaktu menemui Kabid yang membidangi hal tersebut, Cecep Lili (19/11/2020) "untuk tahun 2020 ,DAK bidang kami hanya mengelola sekitar rp.700 juta yang peruntukannya bagi TK/PAUD Negeri di kabupaten malang terbagi empat titik, yakni kecamatan panjen, kecamatan bululawang, kecamatan singasari dan kecamatan bantur ". 


Masih menurut Cecep, dari empat titik tersebut, jenis bantuannya bermacam-macam sesuai kebutuhan lembaga, ada pembangunan untuk fisik berupa kamar mandi, ruang kelas, taman bermain juga ada bantuan alat peraga dalam serta buku".

 Memang kalau bantuan yang sifatnya hibah untuk lembaga swasta, ya terbatas dan tahun ini masih proses di dinas ,tapi yang jelas kami hanya membagi sekitar 10 lembaga dengan nominal rp.10 juta an berupa APE yang tersebar di 10 kecamatan dikabupaten malang ". Tegas Cecep pada awak media. (Ich/team)