HIPPA Tirto Mukti Selesaikan Proyek Irigasi dengan Tuntas . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Monday, November 9, 2020

HIPPA Tirto Mukti Selesaikan Proyek Irigasi dengan Tuntas .




Nganjuk , radar merah putih com - Kelompok HIPPA Tirto Mukti Desa Tanjung Kertosono  , di tahun 2020 telah mendapat kucuran dana dari program kementrian , guna mendorong percepatan tata guna air di area persawahan .



Dan saat ini proyek pembangunanya difungsikan untuk plengsengan atau irigasi , dengan kemampuan tampung air sekitar 30 Ha .



Menurut  Rois Kurniawan kepala desa  Tanjung Kertosono , saat ditemui media ini diruang kerjanya siang tadi Senin ( 09/11/2020) menyampaikan bahwa ," Kelompok HIPPA Tirto Mukti memang benar telah terima bantuan dana dari APBN dari anggaran tahun 2020 , dengan jumlah nilai sebesar Rp.195 .000.000,- ( seratus sembilan puluh lima  juta rupiah ) .  " Jelas Rois kepada media .



Lebih lanjut , Rois  menjelaskan bahwa Proyek Irigasi tersebut dengan  Volume  Panjang 281 M ( kanan ,kiri ), dengan ketinggian 30 cm pondasi dan 60 cm tinggi , dan mampu mengairi sekitar  30 Ha. ," Lanjut Rois Kurniawan kades Tanjung.



Pantauan dilokasi  saat ini pekerjaan sudah selesai 100% .karena mengingat musim hujan , sehingga diselesaikan secepat  mungkin .



Sekedar diketahui bahwa Ketua HIPPA  Tirto Mukti ini dipegang oleh saudara  Narto , Sekertaris saudara Yadi  dan Bendahara saudara Mat Ali .


K


ades  berharap Dengan Program P3TGAI ini bisa bermanfaat dan bisa menambah kesejahteraan masyarakat Tanjung kususnya para petani  , dan semoga saja ditahun berikutnya Kelompok HIPPA ini bisa mendapatkan bantuan lagi , ( red/ siwi ) .