Polres Dompu,: DukungPenghijauan Bersama Pemkab Dompu . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, March 14, 2021

Polres Dompu,: DukungPenghijauan Bersama Pemkab Dompu .

  NTB, Dompu Radar merah putih - Sebagai bentuk kepedulian yang tinggi  Aparat Kepolisian betapa  pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup, Terutama di sekitar kawasan hutan penyangga Kota Dompu, Kapolres Dompu AKBP Syarief Hidayat SH, SIK, melalui Satuan Binmas Polres Dompu Bersama Pemkab Dompu, ikut partisipasi dalam kegiatan penanaman massal bibit pohon " Kaliandra."


Kegiatan ini digelar oleh generasi millenial yang tergabung dalam Komunitas Young Healthy Care (YHC) dan melibatkan pelajar tingkat Sekolah Dasar & Menengah, bertempat di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Minggu (14/3/2021) dimulai sekira pukul 07.00 Wita.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan bersama Ketua TP-PKK Dompu, Lily Suryani dan Wakil Ketua  TP-PKK Dompu, Hj. Siti Faridah. Di samping itu, tampak hadir  perwakilan Dandim 1614_ Dompu beserta rombongan dari beberapa SKPD Kabupaten Dompu. 


    Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, dalam penyampaian paparan  menjelaskan bahwa generasi muda perlu diberikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya kelestarian hutan dan perlunya memelihara lingkungan agar tetap sehat dan lestari. Sebagai penyangga paru - paru Dunia dalam kehidupan sehari_ hari, Hutan di lakukan penanaman, penyulaman,   dijaga dan dirawat, untuk masa depan mereka anak cucu kita kelak ujar Wakil Bupati Dompu.

Senada dengan Wakil Bupati, Kasatbinmas Polres Dompu, Iptu Jailani juga ikut mendorong kegiatan ini momen yang harus indahkan melalui  kegiatan ini diharapkan dapatkan mengoptimalkan pemahaman anak-anak akan pentingnya lingkungan yang sehat dengan menjaga sanitasi air demi keberlangsungan kehidupan untuk jangka panjang.


Kegiatan ini diawali dengan pemberian materi edukasi terkait lingkungan dan sanitasi air terhadap anak (learn in nature) oleh penyelenggara serta arahan dari Wakil Bupati dan Perwakilan dari masing-masing institusi dan lembaga. 


Setelah itu dilanjutkan dengan acara inti yakni penghijauan dengan menanam ribuan bibit pohon di titik yang sudah ditentukan. Lalu acara ditutup dengan do'a bersama. Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif. 


Reporter ; Zun

Editing    ; Bimo