*Lapindas - Bidos muncul " ibaratkan habis gelap terbitlah terang"*_ - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, April 28, 2021

*Lapindas - Bidos muncul " ibaratkan habis gelap terbitlah terang"*_

 


NTB, Dompu radarmerah putih ,com - Lembaga anti korupsi prootomi  Daerah, Dompu, Bima dan Sumbawa " sebagai mana " judul berita diatas ibarat pepatah mengatakan " habis gelap terbitlah terang " karena yang mana selama ini lembaga ini  tidak melaksanakan kegiatan orang orangnya masih di luar Daerah, kini sudah merapat kembali barisan untuk bertugas melawan dugaan korupsi, ujar ketua pimpinan lembaga  Ihwan,  kepada wartawan di kantor yang beralamat  di Desa Soro Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu NTB, Rabu 28/4/21.

    Lembaga lapindas Bidos, Bima Dompu dan Sumbawa , ini kata Ihwan didirikan sejak 31 Maret 2010 lalu, yang bertujuan merujuk pada anti korupsi , selain itu mencegah dugaan dugaan pemerintah Desa yang melakukan manajemen di luar reel dan koridor yang kurang transparansi dan akuntabel.



   Selain itu ketua Lapindo Bidos Ihwan MM, menurut rencana akan bermitra dengan dunia usaha , lembaga perguruan tinggi, sebagi media kaderisasi anak bangsa yang merujuk kepada profesional otonomi Daerah.

   Sebagai lembaga kontrol sosial yang mencegah dan mengontrol korupsi di Desa dan kecamatan . Meningkatkan sumber daya sosial yang berperan aktif mengontrol dan mengarah kepada pemberantasan korupsi dan nepotisme.

    Adapun lembaga ini menurut Ihwan memiliki legalitas akta notaris dan struktur organisasi yang jelas sbb : 

1. Dewan pembina sdra Prof.M.Mas'ud Said PHD.

2. Dewan Pakar DR.Salahudin SIp.

3. Sekjen Mujiburahman S,Pd.

4. Ketua umum Ihwan MM.

5. Bendahara Sdra , Muh.Andika perdana S.kom

_ Divisi _ divisi kelembagaan, :

_ Investigasi Syafrudin 

_ Advokasi , Arifudin

_ Kebijakan publik, Andi Muhlis S,Pd

_ Kerjasama anayar lembaga, Saharaudin 

Pendidikan politik , Ahmad Yani. 

Reporter ;  Zun