Polres Nganjuk : Kapolsek Tanjunganom Pimpin Pengamanan Kenaikan Sabuk Siswa PSHT Ranting Tanjunganom,

 


Nganjuk, radar merah putih.com-  Persaudaraan Setia Hati  ( PSHT ) Ranting Tanjunganom , Cabang Nganjuk  Giat rutin  tes kenaikan sabuk bagi  siswa yang belum ikut pengesahan sebagai warga sHT , Sabtu malam ( 24/04/3021). 


  

Sebanyak 498 siswa mengikuti kegiatan tersebut yang dibagi menjadi 6 titik lokasi pelaksanaan tes di seluruh wilayah Kecamatan Tanjunganom. 


Karena menjadi kegiatan rutin tahunan, maka Polsek Warujayeng Polres Nganjuk selaku pemangku keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Tanjunganom, selain itu  juga mengagendakan dalam  kalender Kamtibmas tahunan yang mendapat perhatian serta pengamanan dalam pelaksanaannya. 



Selaku  Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno langsung turun mengambil apel kesiapan pengamanan serta memberikan arahan kepada anggotanya terkait teknis dan cara bertindak di lapangan. 


Kompol Masherly  mengungkapkan "dalam kegiatan ini kami turunkan kekuatan penuh agar pengamanan yang dilakukan bisa optimal", ungkap Kapolsek Warujayeng. 



Yang menjadi penekanannya kepada anggota dalam pelaksanaan pengamanan yaitu agar menghimbau para peserta yang mengikuti tes kenaikan sabuk PSHT maupun panitia untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M, yang dimaksudkan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19.


Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh siswa yang ikut tes kenaikan sabuk malam itu  agar  jangan sampai ada kerumunan masa , serta aksi konvoi kendaraan terutama dari warga penggembira, karena selain tidak sesuai dengan protokol kesehatan hal itu juga dapat mengganggu ketertiban umum.


Diakhir uraianya Kapolsek Masherly  menegaskan, "pada prinsipnya, saat ini kita mengamankan kegiatan masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang lainnya, agar keduanya dapat berjalan beriringan maka itulah peran serta tujuan dari kehadiran aparat keamanan".pungkas Kompol Masherly  Sutrisno .


Sumber.     : Hms 

Reporter.   : Siwi .p    


Post a Comment

0 Comments