-->

Author Details

AKBP Arman, S.I.K, M.Si Berikan Pembinaan Kepada Pengendara Motor yang Gunakan Helm Megiccom

Friday, May 28, 2021, May 28, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T12:37:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Pasuruan – radarmerahputih.com- Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Arman S.I.K M.Si didampingi Kasat lantas dan Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota bergerak cepat dengan mengundang bersangkutan untuk datang di Polres Pasuruan Kota terkait dengan video viral pengendara motor yang menggunakan helm tidak SNI, Jumat (28/5/2021). 


" Dalam menggunakan kendaraan di jalan umum kita harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain, terutama sesama pengguna jalan. Bila bapak menggunakan helm seperti ini, nanti menjadi tontonan orang lain dan orang lain tidak bisa fokus, sehingga bisa terjadi yang tidak diinginkan. Jadi bapak salah bila menggunakan helm seperti itu, apalagi ini tidak standar dengan SNInya ", ungkap Kapolres saat memberikan edukasi kepada nersangkutan. 



Sementara, ditengah memberikan edukasi kepada pengendara, AKBP Arman, S.I.K, M.Si juga memberikan helm pengganti magiccom dengan helm berstandart SNI gratis kepada yang bersangkutan. " Jadi, kali ini kita berikan helm yang sesuai standar, jangan dipakai lagi helm seperti itu lagi dan yang bersangkutan mengakui salah, sudah sadar karena sudah tidak menggunakan helm yang sesuai dengan standart SNI ". 


Selain itu, Kapolres Pasuruan Kota juga menghimbau kepada masyarakat, sebagai pengguna jalan dijalan raya harus mematuhi rambu lalu lintas dan aturan - aturan yang ada, di undang - undang lalu lintas. " Yang perlu diperhatikan jangan sampai menjadi perhatian orang lain, sehingga orang lain tidak fokus kepada kendaraan dan jalan sehingga dapat membahayakan diri ataupun orang lain, ' pentingnya untuk menggunakan kendaraan yang sesuai dengan standart ' ", tambahnya.

Sumber : humas 

Reporter. :  (Syah)

Komentar

Tampilkan

Terkini