-->

Author Details

Cukupi Kebutuhan Tenaga Kesehatan Dalam Penanganan Covid 19 , RSUD Kertosono Membuka Rekrutmen Relawan .

Wednesday, July 28, 2021, July 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T12:17:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk , radarmerahputih.com -  Selain penambahan ruangan isolasi dan TT Covid 19  , RSUD Kertosono melakukan percepatan penanganan Covid 19  dengan selalu memastikan ketersediaan APD dan logistik lain , selalu tercukupi serta melakukan penambahan tenaga kesehatan , melalui rekrutmen relawan yang terbagi dalam dalam 2 gelombang .

 


RSUD Kertosono  membutuhkan relawan tenaga kesehatan pasien COVID-19. RSUD Kertosono membuka lowongan relawan Covid 19 Mulai dokter umum, perawat, analis laboratorium, radiografer, juru rawat jenazah, petugas oksigen, dan petugas kebersihan (housekeeping).


"Spirit kerelawanan harus terus kita hadirkan bersama, karena pandemi ini tidak bisa kita lalui bila tidak ada gotong royong semua pihak. Termasuk kita kawal PPKM Darurat untuk menekan kasus, sehingga semua aktivitas sosial- ekonomi kita harapkan bisa segera berangsur normal," dr Hendriyanto Plt . Dirut RSUD Kertosono melalui Nanang  Kepala Bagian Tata Usaha . 


Plt Direktur RSUD  Kertosono dr Hendriyanto  menambahkan, karena melonjaknya kasus COVID-19, dan terdapat beberapa tenaga medis yang harus melakukan isolasi mandiri, pihaknya membutuhkan tenaga relawan untuk membantu di RSUD Kertosono .


Selain itu, tambahan tenaga ini juga dibutuhkan untuk mendukung penerapan PPKM Darurat yang mulai diterapkan di Nganjuk  mulai 3 Juli hingga 2 Agust 2021 .


Lebih jauh dr Hendriyanto  mengatakan, relawan tersebut nantinya akan bekerja minimal selama satu bulan, dan tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan.


"Selama bekerja para relawan akan mendapat intensif sesuai standar yang ada di RSUD Kertosono  Untuk sementara bekerja selama satu bulan, tapi bisa diperpanjang," ujar Nanang . 


Nanang   menjelaskan proses rekrutmen relawan tidak rumit ,  mereka yang berminat bisa langsung datang ke RSUD Kertosono  membawa segala persyaratan sesuai dengan klasifikasi latar belakang pendidikan.


"Proses seleksinya juga tidak terlalu ketat, asalkan sesuai dengan kriteria dan klasifikasi bisa diterima dan langsung bergotong royong bersama kami , " pungkas Nanang . 

( Adv / siwi ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini