TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAKWAAN, POLRES DOMPU LAKSANAKAN GIAT BINROHTAL

 




DOMPU NTB -Polres Dompu, Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Dompu melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi seluruh Personil dan PNS Polres Dompu sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing setelah selesai melaksanakan apel pagi, Kamis (27/08/21). pukul 07.30 wita.


Dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap anggota, Kapolres Dompu  AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K berharap dengan di adakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Dompu dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian, serta meningkatkan karakter anggota personil Polres Dompu menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mesjid Miftahul Jannah Polres Dompu untuk agama islam dan untuk agama kristen di Aula Polres Dompu Sedangkan bagi agama Hindu di laksanakan di halaman Sat. Reskrim Polres Dompu di hadiri langsung oleh Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Wakapolres Dompu Kompol Abdi Mauluddin, S.Sos, para Kabag, Kasat, perwira staf serta seluruh Personil Polres Dompu.


Selanjutnya pembacaan surat Yasin yang di Pimpin langsung oleh Bripka Sufan dan di lanjutkan ceramah agama yang di bawahkan langsung oleh Kasat Intelkam Iptu Makrus, S.Sos yakni Bahwa Allah mengangkat Nabi Mumammad SAW untuk di jadikan sebagai Nabi terakhir, Kehidupan di dunia ini hanyalah kehidupan sementara, dan kehidupan sesungguhnya atau selamanya yakni di akhirat.  Dunia yang kita terus kejar dan agama sudah dilupakan. Untuk Terhindar dari fitnah maka perbanyaklah beribadah di mesjid.



Sedangkan Pelaksanaan umat kristen di laksanakan di Aula Polres Dompu dengan tema “Miliki Yesus Dalam Hati, renungan : Hargaialah pakaian ‘ Dinas ‘ yg kita pakai saat ini karena itu semua adalah anugerah TUHAN. berbahagialah orang yg lapar & haus akan kebenaran karena mereka akan dipuaskan. serta pelaksanaan binrohtal agama Hindu dilaksanakan di halaman sat. Reskrim Polres Dompu.


“Kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter anggota polri khususnya Polres Dompu agar menjadi lebih baik sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi ikhlas serta seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang”,kata Syarif.

( /Zun) .

Post a Comment

0 Comments