-->

Author Details

Simulasi Asesmen 2021 di Kempo dibuka Langsung Oleh Sekdin Dikpora .

Monday, October 11, 2021, October 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T10:27:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

( Suasana saat kegiatan simulasi Asesmen ) 


Dompu ,radarmerahputih.com - Persiapan Asesmen Nasional Wilayah Kabupaten Dompu NTB lakukan simulasi atau pembelajaran Menjelang Asesmen Nasional  2021 .


Menindaklanjuti informasi dari Tim Teknis Asesmen Nasional Dinas Pendidikan Provinsi NTB  tentang Persiapan Calon Peserta Asesmen Nasional Tahun 2021. 


Maka Kepala Dinas Pendidikan  untuk  segera memerintahkan kepada kepala sekolah untuk segera mungkin memerintahkan  Wakasek Kurikulum berkoordinasi dengan Operator Dapodik Sekolah dan Operator Asesmen Nasional Sekolah untuk segera melakukan Verifikasi dan Validasi Peserta Didik antara lain 

a. Kelas 4 (empat) untuk jenjang SLB/SDLB;

b. Kelas 7 (tujuh) untuk jenjang SLB/SMPLB; dan

c. Kelas 10 (sepuluh) untuk jenjang SMA, SMK, dan SMTK.



Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu yang kerap dengan sapaanya Bu Dwi  , pada hari Senin tanggal 11Oktober 2021  membuka secara langsung kegiatan  simulasi Asesmen di Kecamatan Kempo ,dalam kegiatan tersebut  diikuti oleh operator sekolah Se Kecamatan Kempo .


Dalam kegiatan membuka secara resmi simulasi Asesmen tersebut , Dwi Sekdin  Dikpora  Dompu  ,turut hadir pula  seluruh kepala Sekolah Se kecamatan Kempo. Simulasi yang bertempat di SDLB tepatnya di jalan padat Karya lintas Dorowuwu , 


Selain kegiatan simulasi Asesmen , Dwi  juga melakukan Anjang sana dalam rangka mempererat  silaturahmi dengan kepala sekolah dan operator  yang ada di Kecamatan Kempo.

   

Ismail S,Pd , selaku KUPTD Dinas  Pendidikan Cabang Kempo bertugas sebagai pembina SDLB Kecamatan Kempo.


Dalam sambutanya , Ismail menyampaikan ," sebagai sarana meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta kualitas mutu guru ,maka kami selaku Kepala Cabang Dinas kususnya Kecamatan Kempo ini , berharap agar adanya sarana dan prasarana yang dibutuhkan yang memadai ,  " ujarnya dihadapan para peserta Simulasi serta Sekdin Dikpora .


" Seperti  saat ini yang terjadi adanya kerusakan  ruang kelas yang ada  SDN 18 Kempo , ini sangat sangat membutuhkan bantuan , untuk segera direnovasi , " kata Ismail.


Selain itu menyampaikan kekurangan guru secara umum yang ada di wilayahnya , sampai saat ini kurang lebih 10 orang , seperti guru agama  kurang 2 orang dan guru olah raga kurang 8 orang .

  

Pada kesempatan yang sama  Kabid Dikdas Asruryadin S,Pd  menyampaikan ," kegiatan Simulasi serta silaturahmi ini merupakan pertemuan perdana ,  dalam pertemuan  yang bisa dibilang pertama ini diharapkan bisa memberikan kontribusi serta dapat mendukung  majunya pendidikan di kabupaten Dompu secara umum ,dan di wilayah Kecamatan Kempo kususnya ," ucap Asruryadin .


 " Diera  Digital ini kami berharap kepada seluruh sekolah  bisa membantu dalam menjalankan program pendidikan , karena itu  kepala sekolah jangan sampai  ketinggalan untuk belajar ITE, buka Google Zoom,  jangan sampai terjadi mis komunikasi ,'"  papar Asruryadin.


Sellain itu masih menurut Asruryadin  bahwa nantinya akan  ada program guru penggerak   ,dan guru penggerak terdapat di lembaga sekolah yang lolos dalam seleksi sekolah penggerak , untuk itu marilah bersama-sama tingkatkan kemajuan pendidikan di Kecamatan Kempo ini , dan untuk sekolah penggerak maupun guru akan terpilih pada tahun 2022 mendatang.

   

Dalam sambutanya yang terakhir ,Asruryadin  akan terus memperjuangkan nasib  para guru non PNS  ,seperti guru kontrak atau guru tidak tetap ( GTT ) ," pungkasnya .

(Zun).


Komentar

Tampilkan

Terkini