-->

Author Details

Percepatan Vaksin , Pemkab Nganjuk Terus Giatkan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Monday, November 29, 2021, November 29, 2021 WIB Last Updated 2021-11-29T14:48:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk,radarmerahputih.com - Pemerintah Kecamatan Nganjuk turut berpartisipasi mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Bayu. Caranya dengan mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 di wilayah Kecamatan Nganjuk.


Dukungan itu tidak sendirian. Namun. Dengan melibatkan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Nganjuk. Hal itu seperti disampaikan Camat Nganjuk Hari Moekti  S.STP, M.AP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Begadung, Senin (29/11/2021).


Kepada PING Camat Hari mengatakan, salah satu strategi dalam meningkatkan vaksinasi COVID-19 adalah dengan cara dari rumah ke rumah. Hal tersebut seperti yang telah dilaksanakan di RT 03 RW 05 Kelurahan Begadung Kecamatan Nganjuk.


“Vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah dapat memudahkan masyarakat sebab dengan program jemput bola. Kita dekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Juga dengan melalui ledang atau sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin. Kita juga melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah warga,” jelas Hari sambil menyebut program tersebut memudahkan masyarakat, terutama yang sedang sakit namun dalam kategori diperbolehkan vaksin.


Dijelaskan Hari, sebagai kepala wilayah, ia telah menginstruksikan kepada para kepala kelurahan maupun kepala desa di wilayahnya untuk mendata sasaran wajib vaksin. Misalnya sesuai dengan usia, dan dalam keadaan sehat. Data tersebut harus sampai hingga di tingkat RT dan RW.


“Sehingga didapat data masyarakat yang belum ataupun yang sudah tervaksin. Selanjutnya menentukan langkah-langkah strategis agar warga yang belum vaksinasi tetap bisa melaksanakan vaksin,” tegas mantan Kepala Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk tersebut.


(86 Orang Vaksin. Camat Nganjuk Hari Moektiono, S.STP, M.AP saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Balai RW Lingkungan Kendal Kelurahan Kramat, Minggu (28/11/2021) malam).


Hari menambahkan, dukungan dari para tenaga kesehatan (nakes) tergolong siap. Apalagi untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19. “Baik itu pagi, siang, sore ataupun malam,” imbuh mantan Sekretaris Kecamatan Tanjunganom tersebut sambil menyebut pihaknya juga masih memberlakukan vaksinasi terpusat di beberapa titik misalnya di kantor kelurahan atau desa.


Sementara itu, Kepala Kelurahan Begadung, Kecamatan Nganjuk, Setyo Wicaksono menambahkan capaian vaksinasi di wilayahnya untuk usia wajib vaksin telah mencapai 70 persen. Sedangkan untuk lansia tercatat sekitar 300 orang belum melaksanakan vaksin.


“Di RT 03 RW 05 sebanyak 150 orang belum melaksanakan vaksin. Hari ini kita jemput dengan melaksanakan vaksin dari pintu ke pintu di rumah Pak Slamet selaku ketua RT 03,” tambahnya.


Kepala kelurahan dengan sapaan Wicak ini mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Terutama warga di wilayahnya. Hal itu sebagai upaya membentengi tubuh dalam memperkuat imun. Sehingga terhindar dari ancaman virus COVID-19. “Sementara bagi warga yang sudah vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan,” pesannya.

( Hms / sw ) 

Komentar

Tampilkan

Terkini