-->

Author Details

Bupati Gresik Lantik 9 Kepala OPD

Thursday, December 9, 2021, December 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T00:21:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Gresik , radarmerahputih.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani melantik 9 Kepala Dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik. Dari 9 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut yang dinyatakan lolos hasil seleksi terbuka (selter), Kamis (9/12/2021) bertempat di pendopo kantor Bupati Gresik.



Kesembilan pejabat yaitu, S. Hariyanto menjabat Kepala Dinas Pendidikan Gresik. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dikepalai oleh Ahmad Hadi. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat AM Reza Pahlevi.


Kemudian, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dijabat Misbakhul Munir. Lalu Suprapto menjabat Komandan Satuan Polisi Pamong Praja. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dijabat Suyono.


Selanjutnya, Kepala Dinas Sosial dikepalai Ummi Khoiroh. Kepala Dinas Kesehatan oleh Mukhibatul Husna. Dan Kepala RSUD Ibnu Sina dijabat dr Soni.




Pada pelantikan ini, banyak pesan dari Bupati Yani sampaikan untuk para kepala OPD. Kepada Kepala Dinas Pendidikan, Bupati berpesan, harus bekerja keras demi masyarakat Gresik.


“Pendidikan di Gresik harus dijalankan dengan baik. Harus responsif, solutif, bekerja dengan tim demi Gresik yang lebih maju. Teknologi itu sangat penting untuk tahun depan karena zaman digital. Protokol kesehatan harus tetap digalakkan di setiap satuan pendidikan agar varian baru (Covid-19) bisa dicegah” pesan Bupati.


Kepada Kepala Dinas Sosial yang baru, Bupati Yani mengatakan “di Dinas Sosial banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus segera diselesaikan” katanya .


“Rumah sakit Ibnu Sina harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat Gresik yang tumbuh dengan industri sehingga bisa sinerg” pesan Bupati kepada Kepala RSUD Ibnu Sina.


“Dan untuk Dinas Pekerjaan Umum, harus dilakukan dengan baik serapannya harus kencang karena infrastruktur menunjang ekonomi” kata Bupati.



Kemudian, kepada Kepala Dinas Perizinan, AM Reza Pahlevi, Bupati Yani meminta di dinas tersebut harus membuat gebrakan, terutama perizinan online.


“Perizinan harus dikelola dengan baik karena zaman sekarang online semua. Nantinya bikin satu gebrakan izin pendidikan agar tidak bolak-balik yang rumahnya jauh, contohnya daerah selatan dan utara  Driyorejo dan Panceng, berilah kemudahan perizinan lebih cepat, karena mereka semua juga ikut membantu kemajuan bangsa terutama kabupaten Gresik” terang Bupati.


“Semoga setelah diLantik bisa lebih cepat bekerja dan berguna untuk masyarakat Gresik” imbuhnya. 

( Humas/ set) 


Komentar

Tampilkan

Terkini