-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Fungsikan Alun Alun Sebagaimana Mestinya , Kang Marhaen Saat Buka Festival Pepelingsih

Friday, March 11, 2022, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-12T06:31:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke-1085, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar serangkaian kegiatan, diantaranya Festival Pemuda Peduli Lingkungan Asri Dan Bersih “ Pepelingasih”, di Alun - Alun Nganjuk, Jumat (11/03/2022) pagi.


Hadir dalam giat tersebut,  Plt Bupati Nganjuk, DR Drs. H. Marhaen Djumadi, SE, SH, MM, MBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Mokhamad Yasin, M.Si; Asisten Administrasi Umum Pemkab Nganjuk, Dra Heni Rochtanti, MM; Kepala Disporabudpar, Drs. Gunawan Widagdo, M.Si dan pemuda peduli lingkungan.


Dalam sambutannya, Plt Bupati Nganjuk,  Kang Marhaen Marhaen mengatakan dengan giat peduli lingkungan asri dan bersih ini menjadikan fungsi Alun-alun sebagaimana semestinya untuk tempat berkumpulnya masyarakat Kota Bayu, misalnya untuk berolahraga. 


“Alhamdulillah saya ikut bangga, dengan semangat para pemuda peduli lingkungan di Kota Bayu. Ini menjadi perdana penggunaan Alun-alun Kabupaten Nganjuk setelah  sekian lama tidak digunakan akibat Pandemi COVID-19,“ tutur Kang Marhae


Dijelaskan Kang Marhaen, sebagai peninggalan para pejuang di Kota Bayu sepatutnya harus kita lestarikan dan rawat bersama. Sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sarana umum di Kabupaten Nganjuk.


“Maka hari ini kita laksanakan festival pemuda peduli lingkungan asri dan bersih untuk menumbuhkan aura positif untuk kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Nganjuk,“ ajak Kang Marhaen kepada para pemuda peduli lingkungan.


Selain itu, Kang Marhaen juga berharap kepada para pemuda Kota Bayu untuk memberikan sumbangsih saran dan inovasi sebagai tongkak pembangunan di Kabupaten Nganjuk. Karena saat ini momentum untuk menggali potensi dan aspirasi dari pemuda dan masyarakat, bukan lagi dari pemerintah pusat maupun daerah.


“Yuk, kita bangun Nganjuk karena Nganjuk milik kita bersama. Seperti pepatah Bung Karno, beri saya satu pemuda, maka akan saya guncangkan dunia, “ ajak Kang Marhaen, sebagai motivasi para Pemuda Kota Bayu.


Lebih lanjut Kang Marhaen menyampaikan program priotas pembangunan di Kabupaten Nganjuk kepada para pemuda peduli lingkungan. Hal tersebut dimaskudkan, agar para pemuda kota Bayu ikut  memberikan informasi dan membangun citra positif Pemkab Nganjuk. “ Kini, saatnya Nganjuk bangkit,“ imbuh Kang Marhaen.


Sebagai informasi, setelah resmi festival pemuda peduli lingkungan asri dan bersih dibuka oleh Plt Bupati Kang Marhaen, para komutias pemuda peduli lingkungan Kabupaten Nganjuk langsung terjun membersihkan lingkungan di Alun- alun, Jl. A. Yani dan Pasar Wage. (Kominfo / red ) 


 



Komentar

Tampilkan

Terkini