-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Gelar Seni Budaya Reog Ponorogo, DPC PDI MAGETAN Peringati Hari Lahir Pancasila.

Wednesday, June 1, 2022, June 01, 2022 WIB Last Updated 2022-06-01T20:56:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan ,radarmerahputih.com DPC(Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Magetan gelar kesenian Reog untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh tepat hari ini tanggal 1 Juni.Pagelaran Reog diadakan di halaman kantor DPC PDI Magetan, Rabu ( 1/6/2022).


Rangkaian acara  diawali dengan selamatan dan doa bersama sebagai rasa syukur,karena Hari Lahir Pancasila memiliki arti yang sangat mendalam bagi bangsa Indonesia. Pancasila memiliki makna yakni mempersatukan masyarakat Indonesia yang memiliki berbagai keberagaman dalam agama,suku,budaya dan bahasa. Diharapkan masyarakat di Magetan pun dapat bersatu padu membangun kota Magetan demi terciptanya kesejahteraan bersama.


Setelah selesai acara selamatan dan ramah tamah, Ketua Umum DPC PDI Perjuangan Magetan Sujatno dalam wawancaranya mengatakan, bahwa kegiatan pagelaran budaya seni Reog Ponorogo ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi terhadap seni budaya asli milik bangsa Indonesia. Diharapkan juga seni budaya Reog Ponorogo yang ada di Magetan dapat dilestarikan.



" Kegiatan pada pagi hari ini DPC PDI Perjuangan Magetan bersama dengan Badan Kebudayaan Nasional(BKN) kabupaten Magetan, yang pertama memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2022.Lalu yang kedua  kami menggelar kesenian budaya berupa  Reog Ponorogo yang ada di kabupaten Magetan bersama dengan komunitas Reog Ponorogo di kabupaten Magetan yang berjumlah 11.  Pagelaran Reog ini kami adakan sebagai wujud apresiasi terhadap seni asli milik bangsa Indonesia.Sehingga diharapkan seni budaya Reog Ponorogo ini dapat dilestarikan terutama yang ada di Magetan".


Dalam wawancaranya  Sujatno juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penyelenggaraan acara ini. Acara ini bebas untuk umum, para seniman budaya Reog Ponorogo yang ada di kabupaten Magetan, para pedagang yang hendak  berjualan di sekitar area penyelenggaraan acara.


Diharapkan dengan adanya peringatan Hari Lahir Pancasila ini seluruh masyarakat Magetan dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa Indonesia,yang dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Khususnya bagi masyarakat Magetan, untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan tetap andil dalam melestarikan budaya asli bangsa Indonesia salah satunya Reog Ponorogo.

(IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini