-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Pemerintah Desa Tunggur Salurkan BLT-DD Bulan Agustus Tahun 2022 Kepada 99 KPM.

Thursday, August 11, 2022, August 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-12T05:19:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Magetan, radarmerahputih.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Tunggur, Kecamatan Lembean, Kabupaten Magetan,salurkan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD ) kepada 99 orang. Bantuan disalurkan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.


Bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi Covid-19 bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pemerintah pusat.


Bertempat di balai desa Tunggur, penyaluran BLT-DD berjalan dengan lancar. 

Bantuan ini diserahkan langsung perangkat desa setempat. Pembagian BLT-DD juga dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tunggur.


Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, diperuntukkan bagi masyarakat desa yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain. 


Adapun besaran BLT tahun ini sama seperti tahun lalu sebesar Rp300.000,- per bulan per KPM.  Dana Desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan hewani serta penanganan peningkatan kesehatan masyarakat.


Sunaryo selaku sekretaris desa (Sekdes) Tunggur, mengatakan bahwa untuk bulan Agustus ini jumlah KPM ada 99, meningkat dari tahun lalu.


"Tahun ini jumlah KPM bertambah dari tahun lalu, saya harapkan dengan bantuan ini bisa membantu warga meringankan beban dalam memenuhi kebutuhannya," ungkapnya.


Sekretaris desa (sekdes) Sunaryo mengatakan bahwa bantuan sosial (Bansos) ini bersumber dari anggaran dana desa yang mana sesuai peraturan pemerintah bahwa dana desa (DD) disalurkan untuk bantuan sosial masyarakat berupa BLT-DD minimal 40% dari anggaran dana desa(DD) selama setahun,sesuai dengan hasil verifikasi daftar penerima.(IK)

Komentar

Tampilkan

Terkini