-->

Nasdem

Nasdem

Author Details

Polres Tanggamus Gelar Upacara Peringatan HUT ke 77 RI dan Ikuti Seluruh Kegiatan bersama Forkopimda

Wednesday, August 17, 2022, August 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T20:50:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Tanggamus radarmerahputih.com  Polres Tanggamus Polda Lampung mengikuti secara langsung seluruh rangkaian peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia yang dilaksanakan bersama Forkopimda setempat, Rabu (17/8/2022).


Rangkaian tersebut diantaranya ziarah makam pahlawan, pengibaran bendera merah putih, penurunan bendera hingga acara virtualnya.


Tak hanya itu, Polres Tanggamus juga menggelar upacara peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia melalui upacara di lapangan apel Mapolres.


Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H., mengatakan, dalam rangkaian kegiatan perayaaan HUT ke 77 Republik Indonesia pihaknya secara langsung menghadiri dan mengikuti.


"Hari ini rangkaian dimulai dari upacara perayaan HUT ke 77, Republik Indonesia di lapangan Mapolres dipimpin oleh Kapolres pada pukul 07.00 WIB," kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.


Sambungnya, kegiatan lainnya yakni ziarah di taman makam pahlawan bahagia oleh Wakapolres Tanggamus Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S.I.K.


Kemudian, pengibaran Sang Saka Merah Putih di lapangan Pemkab Tanggamus, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi didampingi Ketua Bhayangkari bersama pejabat utama dan peleton personil Polres mengikuti kegiatan tersebut.


Dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih, selain hadir. Polres Tanggamus menjadi panitia pelaksana kegiatan dengan menerjunkan Plh. Kabag Ops AKP Sarwani, S.E., M.M sebagai Komandan Upacara.


Lalu, Kasat Samapta AKP Budi Harto, S.H sebagai perwira upacara dan Iptu Sukarjo sebagai komandan pasukan pengibar bendera. Serta perwira keamanaan dipimpin oleh Kasi Propam Iptu Ujang Srikandi.



"Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, berjalan aman dan kondusif," ujarnya.


Kasi Humas menjelaskan, peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia ke 77  mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang mencerminkan rasa optimisme seluruh komponen bangsa, untuk bersinergi mewujudkan harapan bersama dari dampak pandemi Covid-19.


Kesempatan itu, Iptu M. Yusuf berpesan kepada semuanya bahwa peringatan HUT ke 77 RI  sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan, patriot bangsa dalam kegigihan dan perjuangan untuk meraih Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Sehingga, kita sebagai generasi penerus memiliki kewajiban melanjutkan cita-cita perjuangan tersebut dengan sesuatu yang produktif guna kemajuan dan kesejahteraan bangsa.


"Melalui tema, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Diharapkan masyarakat Indonesia bisa bertahan dan semakin kuat menghadapi cobaan," tandasnya. 


(Husni,M.)

Komentar

Tampilkan

Terkini