Dengan golden tiket, Siswa bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi ; Ani Saulina

 



Malang ,radarmerahputih com - Dalam rangka untuk mengasah hingga mendapatkan bibit unggul dengan keahlian tertentu sesuai kebutuhan akan perkembangan ilmu pengetahuan.


Dinas pendidikan provinsi Jawa timur melalui cabang dinas pendidikan wilayah kabupaten Malang mengadakan lomba kompetensi siswa yang lebih dikenal dengan istilah (LKS) jenjang SMK tahun 2023.


Adapun dalam kegiatan tersebut yang seyogyanya akan dimulai hari Senin (6/3/2023) , panitia mengambil tempat di beberapa lembaga pendidikan (SMK) baik negeri maupun swasta yang tersebar di kabupaten Malang.


Dari pantauan awak media, (3/3/2023) bertempat di aula SMKN 2 Turen atau SMK Kelautan digelar acara pembukaan LKS tingkat kabupaten Malang oleh kepala cabang dinas pendidikan provinsi Jawa timur Ani Saulina dilajutkan dengan pembacaan sumpah dan janji yang di ucapkan oleh juri LKS dan siswa selaku peserta.



Lebih jauh, dalam sambutannya Kacabdin berpesan pada semua peserta agar selalu bersikap sportif dalam mengikuti lomba kompetensi siswa dan diharapkan hasil dari kegiatan LKS tahun ini bisa dijadikan sebagai tiket siswa (golden tiket) untuk pintu masuk jenjang selanjutnya atau perguruan tinggi.


Masih menurut Ani Saulina, " kami dari cabang dinas selalu mensuport dan mendukung kegiatan ini dan saya yakin kalau kita semua bekerja sama akan mampu menjadi juara dan berprestasi sampai tingkat nasional, karena selama ini kabupaten Malang tidak kalah dengan kabupaten yang lain ".


Selain itu," setelah kegiatan ini sukses , kita harus terus mensuport agar prestasi- prestasi yang dihasilkan atau ditorehkan siswa bisa dilanjutkan untuk mengikuti LKS tingkat propinsi Jawa timur dan selanjutnya bisa ketingkat nasional, kalian siswa hebat dan pasti bisa ".seru Kacabdin 


" Tidak lupa, kami juga mengapresiasi atas kinerja seluruh panitia dalam mempersiapkan kegiatan lomba kompetensi siswa Tingkat kabupaten Malang, sehingga LKS bisa terlaksana dan mudah -mudahan semua berjalan dengan lancar dan sukses tentunya ". Pungkas Ani Saulina mengakhiri sambutannya (tim).


 

Post a Comment

0 Comments